Peserta CPNS Banyak Tak Lulus di TKP

0
435

TANJUNGPINANG – Banyak cerita tak mengenakkan dari peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasca mengikuti ujian. Paling umum yang membuat mereka terdepak, karena soal-soal yang sulit.

Seperti diutarakan, Irda (27) salah satu honorer Kabupaten Bintan, menceritakan harus pasrah menerima hasil yang ia dapatkan setelah dinyatakan tidak
memenuhi passing grade. Yakni untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.

“Soalnya banyak yang menjebak, belum lagi kita harus dikejar waktu, sisa nya ya tebak-tebakan,” ujarnya.

Tak hanya Irda, Fatimah warga Kijang
Kencana menceritakan, hal yang serupa hampir semua peserta yang ikut tes tidak lolos di TKP mengingat soal-soal yang tersedia sulit untuk dipahami. Minimal harus dua atau tiga kali di ulang
membaca, sedangkan waktu terbatas.

“Sulit lah, saya TWK lulus tapi TKP tidak
memenuhi passing grade,” ucapnya.

Kabid Kepegawaian, Kemenag Kepri Widarto menuturkan pihaknya masih menggelar tes CAT CPNS sampai dengan besok, Rabu (7/11).

“Hari ini hampir kurang lebih dua ratusan peserta yang mendaftar di Kemenag mengikuti ujian, sampai besok dilanjut lagi,” tukasnya.

Secara menyeluruh para peserta yang
mengikuti ujian CPNS Kemenag semuanya tertib, karena sebelum masuk ke meja ujian peserta di awasi ketat oleh petugas mulai dari Timsel sampai kepolisian.

Senada Disampaikan, Kabid Kepegawaian, BKPSDM Pemprov Kepri Nora Fitria menuturkan bahwa pelaksaan ujian online CPNS untuk formasi Pemprov Kepri berakhir hari ini, (6/11).

Tidak ada kejanggalan, yang ditemukan dari para peserta. Hampir seratus persen aktivitas ujian berjalan lancar. Apalagi soal hasil ujian yang mereka kerjakan bisa langsung di lihat realtime lewat layar monitor yang disiapkan Timsel.

“Alhmdulillah berjalan baik para peserta yang ujian hanya membawa kartu peserta dan ktp,” ucapnya demikian. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here