Peserta Gowes Kampanye Pemilu Damai

0
25
Kapolda Kepri bersama anak pelajar di acara gowes wisata jelajah Kepri satukan negeri kampanye dan pemilu damai. 2019 f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polda Kepri bersama seluruh peserta gowes wisata jelajah Kepri satukan negeri kampanye dan Pemilu damai 2019 di Taman Laman Boenda Gedung Gonggong Tanjugnpinang, Sabtu kemarin.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh peserta gowes wisata jelajah Kepri satukan negeri dan masyarakat serta anak pemilih pemula pelajar. Seluruh perserta yang dipandu oleh anggota KPU Provinsi Kepri juga menyampaikan seluruh masyarakat Kepri akan melaksanakan Pemilu tahun 2019, damai, aman dan dapat diterima oleh semua pihak.

”Kami semua masyarakat Kepri melaksanakan Pemilu 20190 damai, aman dan dapat diterima oleh semua pihak. NKRI Harga Mati,” ucap seluruh perserta.

Kapolda mengatakan, gowes dilaksanakan dalam rangka untuk memaknai nilai-nilai kepahlawanan. Seperti diketahui bahwa jarak yang harus ditempuh oleh perserta sepanjang 98 kilometer harus berjuang tanpa mengenal lelah. Semua sama-sama bersatu kebhinnekaan sebagai suatu kekuatan.

”Kemudian dalam dinamika situasi saat ini kita mengadakan pengamanan Pemilu 2019. Mari wujudkan suatu kondisi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif,” katanya.

Ia berharap partisipasi dan kerja sama yang baik di antara seluruh stakeholder, baik itu TNI, Polri didukung oleh masyarakat dan termasuk media, agar dapat menciptakan situasi tersebut. Semangat kepahlawanan, berjuang tanpa tanda jasa, tidak muda diprovokasi dan tidak mau diadu domba dan memandang kebhinnekaan sebagai suatu kesatuan utuh.

Lanjutnya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai serta sejuk.

”Perserta sebanyak 1.200 orang dari Kepri. Ini nantinya akan menjadikan agenda rutin Polda Kepri. Ke depan kami harus lebih semangat lagi. Mari seluruhnya bersinergi untuk menciptakan itu, dengan menjaga Kepri yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan, semangat kepahlawanan, jadi konsepnya kegiatan wisata, jadi semua perserta begitu menikmati, kegiatan yang digagas oleh Bapak Kapolda Kepri.

Di mana Polres Bintan dan Tanjungpinang mengikuti di sana. Dia juga mengaku menikmati gowes sepanjang 98 kilometer dengan begitu banyak pemandangan.

”Artinya kalau kita memberikan contoh kepahlawan tidak ada yang tidak mungkin karena semangat pahlawan itu luar biasa,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here