Peserta Marching Band Membeludak

0
1471
Marching Band: Peserta marching band saat tampil di Kejuaraan Nongsa Open Tingkat Kota Batam, kemarinF-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Batam menggelar kejuaraan Nongsa Open Marching Band Tingkat Kota Batam. Pesertanya membeludak. Walau tingkat Kota Batam, namun banyak peserta dari Tanjungpinang, Kabupaten Bintan bahkan dari Aceh yang ikut di perlombaan ini.

Walau hujan, namun tidak menyurutkan niat peserta untuk tampil. Sebagai peserta pertama yang tampil dari SMPN 2 Kota Tanjung Pinang. Dengan membawakan parade lagu Lancang Kuning.

Kejuaraan yang dibuka Wali Kota Batam, HM Rudi itu berlangsung, Selasa (21/11) di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Peserta terdiri dari divisi sekolah, jenjang Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 5 tim, Sekolah Dasar (SD) 13 tim, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 11 tim dan dari divisi umum diikuti oleh 3 tim.

Baca Juga :  Rudi Usulkan Jalan Lingkar Jodoh-Tiban

Pada kesempatan itu, HM Rudi mengajak agar peserta bertanding dengan sportif sesuai dengan kemampuan. Kepada seluruh peserta Wali Kota berpesan agar tidak berbuat curang untuk meraih kemenangan. ”Jika tahun ini kalah, tahun depan bisa ikut lagi.Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding dan harus sportif,” pesannya.

Rudi juga mengingatkan agar siswa tidak mudah menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Jika hal itu dilakukan maka sama saja dengan menyebar fitnah dan akan berdosa. ”Kegiatan ini digelar, untuk mewujudkan wadah penyaluran minat dan bakat dalam bidang olahraga dan seni secara lebih terarah, terprogram dan berkesinambungan,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini.

Baca Juga :  BP Batalkan Alokasi Lahan ke Perusahaan

Diharapkan, kegiatan itu meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi masrching band sesuai dengan standar mutu nasional. Memasyarakatkan kegiatan marching band agar dapat diterima oleh masyarakat luas sebagai kegiatan yang edukatif.

”Ini event pertama dan akan diagendakan kembali di tahun depan. Peserta dari luar Batam ada dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Aceh,” sebutnya.

Kegiatan berlangsung tiga hari dan akan berakhir pada Kamis (23/11). Juri terdiri dari empat orang yang berasal dari luar Batam. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berharap melalui lomba ini dapat melahirkan marching band handal. Bisa mewakili Batam dalam event yang beskala local maupun nasional.

Baca Juga :  Hang Nadim akan Berkualitas Dunia

”Pemko bisa memberikan pembinaan secara kontiniu, ini untuk membangun agar generasi lebih maju dan bermanfaat bagi Kota Batam,” katanya.

Pembukaan Kejuaraan Nongsa Open Marching Band Tingkat Kota Batam dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin, Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar, Kepala Dinas Kominfo, Salim dan Anggota DPRD Kota Batam, M. Yunus.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here