Peserta Open Bidding Ikut Asessment

0
146
Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Samsudi. Foto : Andri/Tanjungpinang Pos.

TANJUNGPINANG – Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, Samsudi menuturkan, 27 peserta open bidding mengisi kekosongan eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang mengikuti asessment.

Dilaksanakan dua hari, mulai Senin-Selasa (27-28/5) di Hotel Aston Tanjungpinang. Tim asessment mengundang pihak ke tiga dari Jakarta dengan mendatangkan empat tim asesor. Disinggung mengenai teknis asessment yang dilaksanakan, Samsudi mengaku tidak mengetahui detail.

“Mengai teknis saya tidak tahu, ini menjadi kewenangan Ketua Panitia. Tim Asesor dari Jakarta,” ucapnya.

Usai itu, peserta nantinya mengikuti pembuatan makalah sesuai dengan bidang yang dipilih. Dijadwalkan dilaksanakan di Kantor BKSDM Kota Tanjungpinang, Selasa (11/6) mendatang.

Setelah itu, pelaksanaan seleksi wawancara akan dilaksanakan dua hari. Mulai Rabu-Kamis (12-13/6) mendatang di Hotel Aston Tanjungpinang. Terkait waktunya akan diinformasikan dalam waktu dekat.

Dituturkannya, pedoman untuk tahapan penulisan makalah yaitu waktu yang di berikan kepada peserta maksimal 180 menit, apabila melamar lebih dari satu jabatan maka diberikan waktu tambahan 180 menit setiap makalah.

Judul makalah menggambarkan isi pokok tulisan. Materi makalah mencerminkan tugas dan fungsi serta pelaksanaan program yang mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang sesuai dengan jabatan yang di lamar oleh peserta.

Makalah di tulis tangan atau diketik minimal lima halaman dengan ketentuan jenis huruf Arial dengan ukuran 12, spasi 1,5 dengan susunan makalah sebagai berikut.

Sesuai informasi yang diumumkan di web Pemko Tanjungpinang, sesi wawancara, peserta diharapkan dapat mempresentasikan makalah yang dibuat di hadapan panitia seleksi. Bahan presentasi berupa soft copy yang diserahkan kepada seketariat panitia seleksi sebelum mengikuti wawancara. Lama waktu untuk presentasi makalah 15 menit dan makalah berikutnya diberikan waktu tambahan masing-masing 10 menit.

Peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum kegiatan berlangsung. Peserta yang memerlukan informasi teknis mengenai proses pelaksanaan dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi pada jam kerja di No HP. 0811-704-2474 atas nama Syarif Mansyur Siregar. (Dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here