Peserta STQ Karimun Targetkan Juara Umum 

0
144
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan tanda peserta kepada qari dan qariah tingkat STQ Kepri.

KARIMUN – Kafilah Kabupaten Karimun menargetkan menjadi juara umum diperhelatan Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri.

STQ akan diikuti perwakilan dari kabupaten-kota di Kepri. Dilaksanakan di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah. Dimulai Sabtu (27/4) sampai Rabu (1/5) mendatang.

Rombongan sudah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun menuju Tanjungpinang, Jumat (26/4). Sebelum berangkat, rombongan bertemu dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta jajaran pemerintah. Selain kafilah, turut serta ratusan masyarakat dan pelajar yang menjadi penggembira pada pawai taaruf STQ Provinsi Kepri.
 

“Kita menargetkan juara umum, sama dengan tahun sebelumnya” kata Ketua LPTQ Karimun, Anwar Hasyim.

Ia yakin dengan kemampuan Qari dan Qariah Kabupaten Karimun. Dinilai telah berpengelaman pada pelaksanaan MTQ maupun STQ tingkat Provinsi Kepri dan nasional bahkan internasional.

Ditruturkannya, meski demikian, kafilah kabupaten/kota lain tidak bisa dianggap mudah, karena mereka pun melakukan persiapan sama dengan Karimun. Ia berharap para peserta bisa tampil sebagai juara atau minimal berada posisi ke dua.

Dituturkannya, Qari dan Qariah Kabupaten Karimun telah mengikuti Training Centre (TC) guna perbaikan-perbaikan bacaan atau yang dianggap masih kurang oleh pembimbing.

“Selama beberapa hari, menunjukkan kemajuan yang pesat dan siap bertanding atau mengharumkan nama Karimun,” ucapnya.

Ia menuturkan, pembinaan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun pada pengembangan minat baca Alquran. Ini merupakan salah satu azam pembangunan Karimun, melalui program peningkatan iman dan taqwa serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here