Pesta Kembang Api Boleh, Asalkan Jaga Keamanan

0
568
BANANA BOAT: Turis asing pengunjung Bintan Agro Beach Resort Km 36, Gunung Kijang, Bintan menikmati permainan banana boat, di kawasan pantai Trikora Bintan, belum lama ini. f-istimewa

BINTAN – Resor dan perhotelan boleh membikin pesta kembang api maupun program lain, untuk meningkatkan kunjungan wisata, di liburan panjang menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tapi, harus melapor kepada pihak terkait, dan wajib menjaga keamanan.

Selain pihak swasta, Pemkab Bintan juga meminta agar seluruh masyarakat Bintan, turut membantu menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Sehingga wisatawan akan merasa lebih nyaman saat berkunjung ke Bintan. Upaya ini untuk meningkatkan jumlah kunjungannya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyampaikan, dirinya siap untuk bersama meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan, agar dunia wisata Bintan semakin maju dan pendapatan daerah meningkat. Pemkab Bintan sudah melaksanakan pelbagai program dan promosi wisata. Begitu juga para pelaku usaha resor dan perhotelan, terus gencar menggaet wisatawan.

”Nah, sekarang ini, kita semua sebagai masyarakat harus membantu menjaga keamanan dan kenyamanan alam wisata kita yang indah ini,” kata Luki, Selasa (19/12) kemarin.

Menurutnya, dengan, situasi yang aman dan nyaman serta masyarakatnya ramah, maka wisatawan akan lebih senang untuk datang dan tinggal di Bintan lebih lama.

Sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat mendatangi lokasi wisata di Bintan. Hal ini karena kondisi cuaca dan gelombang laut yang cukup ekstrem saat ini. Terutama saat berwisata ke kawasan pantai, seperti di Trikora.

”Jika ingin berwisata silahkan, namun tetap memperhatikan keamanan, keselamatan dan kebersihan. Jika berada di tempat wisata jangan buang sampah sembarangan. Kita harus sama-sama menjaga mulai dari hal yang kecil, kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan, ada beberapa perhotelan di kawasan Lagoi, yang membikin kegiatan penyambutan Tahun Baru 2018 secara spesial. Seperti menggelar pesta kembang api dan kegiatan hiburan lainnya. Program itu untuk menambah daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara.

”Boleh kok bikin pesta kembang api, tapi tetap jaga keamanan daerah kita,” pesan H Apri Sujadi.

Di tempat lain, manager operasional Bintan Agro Resort Km 36, Rinaldi menyampaikan, saat ini kamar hotel sudah penuh di-booking turis, untuk liburan malam pergantian Tahun Baru 2018.

”Kami belum punya acara khusus yang wah, saat malam tahun baru nanti. Tapi, kami tetap bikin acara hiburan dan pesta kembang api, untuk kalangan turis,” kata Rinaldi, kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here