Pesta Siaga Kwarcab Bintan Berlangsung Meriah

0
147
PULUHAN anggota Pramuka tingkat siaga berekspresi usai mengikuti lomba di ajang pesta siaga yang diselenggarakan Kwarcab Bintan, di Tembeling, Teluk Binta, Minggu (6/5) sore lalu. f-istimewa

TELUKBINTAN – Puluhan anggota Pramuka tingkat siaga ceria ketika mengikuti pesta siaga, yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bintan, Minggu (6/5) lalu. Pesta siaga yang dilaksanakan Kwarcab Bintan di bumi perkemahan Tembeling, Teluk Bintan ini, berlangsung meriah.

Pesta siaga kwarcab bintan tahun 2018 merupakan ajang lomba dari anggota Pramuka tingkat siaga, usia 7 sampai dengan 10 tahun. Peserta yang mengikuti pesta siaga sebanyak 180 orang, dari perwakilan 9 Kwartir Ranting (Kwarran). Pesta siaga 2018 Kwarcab Bintan ini mengusung tema pramuka siaga, cerdas, gembira, dan bersahaja.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Drs Yasman Andhika Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Bintan. Saat membuka kegiatan, Yasman Andhika menyampaikan, Pramuka adalah garda terdepan dalam pembentukan karakter kaum muda. Untuk itu, orang tua, sekolah diharapkan mendukung anak-anak yang ingin aktif di Gerakan Pramuka.

”Dengan kegiatan yang positif, anak kita bisa terhidar dari pergaulan bebas dan narkoba. Adik-adik yang ikut pesta siaga ini, berbangga lah,” ujar Andhika.

Ketua panitia pelaksana Wardi SPd menyampaikan, ada 4 materi yang dilombakan dalam pesta siaga ini. Antara lain melukis, hasta karya, puisi dan tari kreasi. Diharapkan dengan pesta siaga ini, peserta lebih disiplin dan berani.

”Sesuai dengan tujuan kita, kegiatan ini untuk membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai nilai luhur perjuangan bangsa,” jelas Wardi.

Di penghujung acara, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Bintan Suyatno SPd mengumumkan pemenang lomba. Dari hasil penilaian dewan juri, Kwarran Bintan Timur juara umum, setelah meraih 5 materi juara pertama, yaitu pada lomba melukis, tari kreasi putra, lomba puisi, melukis dan tari kreasi putri.

Sedangkan Teluk Sebong mendapatkan 2 kategori juara pertama yaitu pada lomba puisi dan hasta karya putra. Sedangkan Toapaya meraih juara pertama pada lomba hasta karya putri. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here