Petang Tenang di Tanjung Siambang

0
235
Tanjung Siambang

ANGIN laut menerpa dengan lembut, meniup dahan-dahan nyiur di tepian pantai. Petang itu air laut tengah surut, anak-anak berlarian dengan girang di pantai yang lapang, sedangkan sebagian lainnya tampak tengah sibuk berkarang.

Dari kejauhan sampan layar dan pompong nelayan tampak hilir-mudik, mengadu peruntungan mereka di tengah lautan. Mentari mulai kembali ke peraduannya di ufuk barat, semburat jingga memancar di balik gumpalan awan yang berarak, riak-riak air berkilau bagai permata ketika di terpa sinar mentari.

Sesaat yang menenangkan di Tanjungsiambang Dompak. Petang niscaya membawa tenang di hati dan jiwa anak manusia yang pandai menyukuri segala keberlimpahan dalam hidup. Masa barang sejenak yang selalu mengingatkan ada pagi ada malam, ada gelap ada terang, ada sedih ada senang. Segalanya berlaku sesuai dengan hukum semesta yang tidak terbantahkan. Dan petang adalah masa transisi yang terlalu sayang untuk begitu saja diabaikan.***

FOTO : ROBBY HAFZAN
Pemuda dari kaki Gunung Kerinci yang bertualang ke kaki Gunung Bintan. Senang berkarya sebagai travel blogger. Simak galerinya di robbihafzan.wordpress.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here