Petani Terima Bantuan Alat Pertanian

0
728
Abdul Haris,SH

ANAMBAS – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Anambas berupaya untuk meningkatkan sektor pertanian, salah satunya dengan memberikan bantuan alat-alat pertanian. Dukungan itu diberikan kepada petani, dengan memberikan bantuan lima unit hand tractor hydro tiller, tiga unit power thresher serta satu unit rice milling. ”Pemerintah ingin pertanian di Jemaja dan Jemaja Timur maju. Sebab, di daerah itu merupakan pusat pertanian di Kabupaten Anambas,” ungkap Catharina Dwi Retno Erni Winarsih, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Pemkab Anambas, Kamis (7/9).

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Bupati Jadi Koki

Dwi Retno menjelaskan, penyerahan alat pertanian tersebut sudah dilakukan sejak akhir bulan Agustus lalu. Sementara, yang menerima bantuan tersebut yakni lima kelompok tani. Diantaranya yakni Kelompok Tani Makmur Jaya yang mendapatkan bantuan 1 unit hand tractor, Kelompok Tani Sidodadi 1 unit hand tractor, Kelompok Tani Agro Makmur mendapatkan bantuan 1 unit hand tractor dan 1 unit power thresher. ”Kelompok Tani Tunas Karya mendapatkan 1 unit hand tractor dan 1 unit power thresher, Kelompok Tani Triliun Tunggal mendapatkan bantuan 1 unit hand traktor, 1 unit power thresher dan 1 unit rice milling,” ungkapnya.

Baca Juga :  Empat Nelayan Asing Kabur

Pantauan di lapangan, penyerahan dilakukan Bupati Anambas Abdul Haris didampingi Wakilnya Wan Zuhendra dan sejumlah kepala OPD. Bupati Anambas Abdul Haris juga sempat menjajal alat-alat pertanian yang sudah diberikan kepada kelompok tani tersebut. Mulai dari alat pembajakan lahan, penggemar tanah hingga alat pemotong padi. Ia berpesan agar petani yang ada di Jemaja dan Jemaja Timur lebih semangat lagi dalam meningkatkan hasil dan memajukan pertanian Anambas. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here