Petir dan Pohon Tumbang Padamkan Listrik

0
440
Pohon tumbang: Pohon kelapa tumbang menutupi jalan di Pantai Panteng, Desa Sebong Pereh, Teluksebong Minggu (12/2). F-ISTIMEWA

Bintan – Cuaca ekstrim yang melanda Bintan membuat beberapa jaringan listrik PLN rusak. Seperti jaringan listrik di wilayah Rayon PLN Tanjunguban yang mengalami pemadaman beberapa kali.

Adi Widoyoko, Manajer Rayon PLN Tanjunguban yang dikonfirmasi terkait pemadaman listrik di wilayah kerjanya sejak Minggu (12/2) pagi hingga malam hari mengatakan jika pemadaman tersebut terjadi karena adanya gangguan cuaca.

”Seperti di Sei Jeram, Desa Lancang Kuning, di wilayah tersebut terjadi sambaran petir di jaringan PLN, sehingga beberapa feeder terpaksa di manuverkan dan menyebabkan pemadaman di wilayah tersebut, Seri Kuala Lobam dan Tanjunguban,” terangnya, Senin (13/2).

Kemudian, lanjutnya, gangguan pohon kepala yang tumbang di Pantai Panteng Sebong Pereh pada Minggu (12/2) sore yang menimpa kabel dan tiang listrik serta sempat mengganggu arus lalu lintas kendaraan di wilayah tersebut.

”Untuk yang di Sebong Pereh karena sudah sore dan tidak memungkinkan perbaikan tiang dan kabel pada malam hari karena cuaca, sehingga pagi ini dilanjutkan perbaikan. Sehingga beberapa wilayah di Tanjunguban, Sekera hingga Sungai Kecil mengalami pemadaman saat perbaikan jaringan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, kondisi alam yang cukup ekstrem ini harus diwaspadai dengan memangkas atau menginformasikan pohon pohon yang dapat membahayakan jaringan listrik.(jendaras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here