Petugas Disperkim Standby di Taman Batu 10

0
536
RAMAI: Taman Batu10 di kawasan Terminal Sungai Carang Bintan Centre ramai dikunjungi masyarakat. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masalah sampah merupakan hal yang klasik, khususnya di kawasan fasilitas umum. Menghindari kritikan masyarakat, maka Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan mulai hari ini akan meletakkan satu petugas di kawasan Taman Batu10.

Kepala Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis kepada Tanjungpinang Pos, Senin (4/12) menuturkan, petugas mengawasi kebersihan lingkungan dan menjaga kebersihan segala fasilitas yang ada.

Bekerja dari pagi hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya. Tujuannya agar taman selalu bersih. Terpenting fasilitas di Water Close (WC) akan terjaga. ”Cukup satu petugas saja yang kita stanby-kan di Taman Batu10,” katanya.

Kebersihan ini, perlu di jaga bukan hanya di taman, tetapi juga di WC. Maka dari itu, ia meminta kepada pengunjung untuk sama-sama menjaga kebersihan. Terutama harus selalu membuang sisa dan kantong plastik makanan pada tempatnya. Pihaknya sudah menyediakan tong sampah di sekitar taman.

Kemudian, apabila sudah buang air kecil maupun besar, hendaknya pengunjung untuk menyiram kotoran tersebut. Jika tidak akan menimbulkan rasa tak nyaman kepada sesama pengunjung lainnya.

”Kita jaga fasilitas di Taman Batu10. Karena taman itu milik kita bersama. Bukan hanya milik pemerintah, tetapi juga milik masyarakat,” ucap dia.

Selain itu, petugas tersebut akan membuka hingga menutup pintu toilet atau wc Taman Batu 10. ”Khusus mala Minggu kita minta pegawai itu untuk tutup pintu toiletnya sampai jam sepuluh malam,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here