Petugas Register Tingkatkan Kompetensi

0
478
KADISDUKCAPIL Samsudi ketika memberikan materi pembuatan administrasi kependudukan terhadap petugas register desa.f-istimewa

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi teknis, untuk meningkatkan kompetensi petugas register kependudukan di setiap desa yang ada.

LINGGA – Kegiatan di akhir tahun 2018 ini berlangsung selama dua hari di ruang pertemuan Hotel One Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga, Rabu (28/11).

”Tujuan dari rapat koordinasi antara Dinas Capil Lingga dengan petugas register ini, untuk mengingkatkan kompetensi petugas register desa dan kelurahan,” kata Samsudi di sela kegiatan.

Kegiatan ini, juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam kepengurusan administrasi kependudukan antara petugas dan dinas dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Desa Mentuda Masih Terisolasi

Selain itu, bertujuan meningkatkan sinergitas atau kerjasama bagi petugas-petugas yang mengurusi administrasi kependudukan dari tingkat desa, kelurahan/kecamatan maupun yang di dinas.

”Kita ingin ke depannya administrasi kependudukan di Lingga bisa maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, menurut mantan kepala BKD Lingga ini beberapa catatan yang menjadi kendala di lapangan saat petugas register melaksanakan tugasnya.

Kendala yang dihadapi antara lain, karena kecilnya insentifnya yang mereka terima selama ini.

”Hal ini akan menjadi masukan bagi kami untuk mengusulkan kenaikan,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Kepri Minta Revisi Perda RTRW

Dengan nantinya dinaikkan, maka berbagai kendala dilapangan yang dihadapi petugas terpecahkan.

Selain itu, Disdukcapil juga akan juga akan melakukan perubahan data terkait adanya pemekaran kecamatan di wilayah Senayang.

Masing-masing perubahan data itu yakni di Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Temiang Pesisir serta Kecamatan Bakung Serumput pada tahun 2019.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here