Petugasnya Sepi di Hari Jumat

0
504
Rustam

MBS Bapak\Ibu pimpinan puskesmas batu 10 yang saya hormati. Saya pasien yang kecewa untuk pelayanan apotik puskesmas waktu hari jumat. Saya melihat petugas yang bekerja hanya 2 orang sedangkan belum waktu masuknya salat Jumat. Dan yang saya pertanyakan nama yang dipintu apotik bukan 2 orang petugas. Terimakash.
+6285219445043

Pegawai Puskesmas Jutek
MBS yth bpk kep dinkes. tolong dikasi tau sama pegawai nya yg di puskesmas dokabu pelayanannya jgn jutek. masa kami berobat muka cemberut dan …..
+6281364531766

Tanggapan:
Makasih informasinya. Setiap informasi yang masuk akan kami kroscek dan evalausi. Pemerintah daerah akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Saat ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang membuat terobosan baru, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan salah satunya demngan menggelar Puskesmas Keliling.

Baca Juga :  Tiga Tahun Mangkrak

Puskesmas keliling lokasinya did aerah padat penduduk namun yang kurang mengakses layanan kesehatan yang ada. Puskesmas Keliling biasanya dilaksanakan pada Sabtu atau Minggu, dimana penduduk sasaran biasanya libur dari pekerjaan.

Waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan kesiapan petugas dan sasaran pelayanan. Pada lokasi yang memungkinkan ditambah kegiatan skrining kanker serviks dengan metode IVA dan skrining kanker payudara dengan metode Sadanis.

Bentuk kegiatan biasanya berupa senam sehat bersama, penyuluhan dan edukasi kesehatan serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Penyuluhan kesehatan disesuaikan dengan masalah kesehatan se tempat atau yang sedang aktual. Seperti Penyakit yang banyak diderita warga hipertensi, diabetes mellitus, kanker dan sebagai nya, kebersihan lingkungan dan prosedur pelayanan BPJS.

Baca Juga :  PDAM Mesti Perbaiki Jalan Raya

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Tujuan kegiatan Puskesmas Keliling ini untuk menjangkau masyarakat yang kurang terjangkau dan melayani masyarakat yang belum terlayani.

Di tempat tempat yang membutuhkan juga dilakukan pelayanan keluarga berencana baik berupa pemasangan implan, KB suntik maupun pemasangan IUD. Ini sekaligus untuk membuktikan pemerintah senantiasa hadir pada saat masyarakat membutuhkan. (bas)

Rustam
Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here