PFF Paint Dan Sinar Mas Bantu Pemko Batam

0
170
PINTI dan INTI saat membagikan sembako untuk warga, Rabu (15/4) di Batam.

BATAM – Distribusi hand sanitizer asal Temasek Singapura, dilakukan Pemko Batam disemua kecamatan. Selain itu, pihak swasta juga tidak ketinggalan membantu warga. Salah satunya, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) Batam dan Provinsi Kepri.

PINTI dan INTI menyalurkan bantuan untuk warga di kawasan Ruko Tua, kelurahan Taman Baloi, Batam Kota, Rabu(15/4/). Bantuan yang disalurkan, merupakan sembako, seperti Beras, Mie Instan, Telur, masker hingga cairan disinfektan,” kata Wakil Ketua PINTI Batam, Yati.

Diakui, pihaknya menyerahkan 124 paket sembako yang diperuntukan untuk 124 kepala keluarga yang ada di kawasan itu. Sementara untuk dana bakti sosial ini, diakui hasil patungan seluruh anggota INTI guna bergadeng tangan untuk membantu sesama.

Baca Juga :  Beri Pendidikan Budi Pekerti Sejak Dini

“Diharapkan, warga sudah bisa mencegah penyebaran Covid-19 di tingkat keluarga. Selain mengenakan masker hingga mencuci tangan,” kata Bendahara di PINTI Kota Batam, Mimi.

Sementara pengurus INTI yang juga anggota DPRD Batam, Tan A Tie menyampaikan, bantuan itu diharap bisa membantu warga. Selain membantu, pihaknya juga menyampaikan sosialisasikan bahaya dan pencegahan Virus Corona ke warga.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Batam ini menjelaskan bahaya virus corona yang penyebarannya sangat pesat antar manusia, diantaranya lewat percikan air liur. Sehingga diajak warga menjaga diri dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian sering mencuci tangan dengan sabun setiap usai beraktivitas,” himbaunya.

Sementara Pemko Batam melalui petugas di kecamatan dan petugas dari PT Pacific Federal Factory (PFF Paint) serta Sinar Mas Group, membagikan hand sanitizer kepada warga. Bantuan itu sendiri merupakan bantuan Temasek, dan diolah PFF serta Sinar Mas.

Baca Juga :  Dewan Minta BPJS Kesehatan Segera Bayarkan Klaim

Dimana, Batam Kota mendapat 33,000 liter, Batu Aji 25,000 liter, Batu Ampar 12,000 liter, Belakang Padang 3,000 liter, Bengkong 21,000 liter, Bulang 1,000 liter, Galang 2,000 liter, Lubuk Baja 17,000 liter, Nongsa 12,000 liter, Sagulung 33,000 liter, Sungai Beduk 16,000 liter dan Sekupang 26,000 liter.

General Manager PT Pacific Federal Factory (PFF Paint), Juniati Ng menyebutkan pendisitribusian ini sudah dilakukan sejak Senin (14/4) lalu. Ditargetkan pembagian Hand Sanitizer di 12 kecamatan ini akan selesai dalam waktu 2 hingga 3 hari kedepan. Sehingga HS bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Batam. 

Baca Juga :  Cagar Budaya di Batam Didata Ulang

Lebih lanjut Juni mengatakan pihaknyat yang mengolah dari bahan Konsentrat menjadi Hand Sanitizer. Kemudian dibagi sesuai dengan list Pemko Batam. Pihaknya juga menyediakan beberapa koordinator yang turun langsung kelapangan untuk membagikan dan mengajarkan cara pencampurannya. 

Teknis pengambilannya masyarakat bisa membawa botol sendiri karena semuanya sudah tersedia termasuk pompanya. Tinggal dialirkan sendiri. Jumlah perwarga akan diatur pihak kecamatan. “Begitu Hand Sanitizer sampai di Kantor Kecamatan, pihak kecamatan akan sosialisasi, kemudian warga mengambil sendiri ke kantor kecamatan,” beber dia. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here