PGAS Jadi Agen Pelumas Industri Pertamina

0
601
Direktur Utama PT PGAS Solution (anak usaha PGN) Chaedar dan Andria Nusa, Dir. Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (baju merah) seusai penandatangan kerja sama.

BATAM – PT PGAS Solution yang merupakan anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk resmi menjadi agen pelumas industri Pertamina.

Bergerak dibidang operasi dan pemeliharaan, konstruksi dan enjinering kini tidak hanya mendukung PGN Group saja, tapi juga dalam Pertamina Group.

Hal ini diwujudkan dalam kontrak yang ditandangani dalam kegiatan Synergy Expo 2019 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero). Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Selasa (10/9) menuturkan, penandatanganan perjanjian distributor pelumas industri (LOCO) digelar, Rabu (4/9) di Jakarta.

“Dalam perjanjian kerja sama ini, PT PGAS Solution sebagai agen distributor yang melakukan pemasaran Pelumas Industri LOCO yang diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants,” tuturnya.

Baca Juga :  34 Diplomat Pelajari Potensi

Disampaikan, penandatanganan dilakukan Andria Nusa selaku Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dan Chaedar selaku Direktur Utama PGAS Solution.

Dituturkannya, melalui perjanjian ini, diharapkan selain mengembangkan bisnis kedua perusahaan, juga bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang lebih mandiri dan mengangkat produk lokal brand Indonesia.

“Kontrak ini adalah awal yang baik untuk menjalin kerjasama dengan Pertamina Group dan dapat semaksimal mungkin berkontribusi untuk penjualan Pertamina Lubricants dan semoga hubungan yg baik ini dapat terus terjalin serta meningkatkan sinergi Pertamina Group.” ucapnya.

Harapannya, dengan menjadi mitra Pertamina Lubricants, PGAS Solution dapat optimal dalam memasarkan dan mendistribusikan secara langsung produk pelumas dari Pertamina Lubricants.

Direktur Utama PT Pgas Solution, Chaedar menuturkan, penandatanganan ini sekaligus praktik nyata sinergi di dalam Pertamina Group, dan harapannya PGAS Solution dapat memperluas segmen dan market produk-produk yang dihasilkan oleh Pertamina Lubricants.

Baca Juga :  Pergub Dicabut, PLN Bisa Bangkrut

“PGAS Solution telah hadir di 17 kota di Indonesia seiring dengan perluasan jaringan pipa gas milik PGN,” imbuhnya.

Kedepannya, apa yang dikerjakan PT PGAS Solution dapat memberi solusi baik untuk PGN Group, Pertamina Group, maupun masyarakat dan bangsa Indonesia.

Serta kedepannya akan tumbuh kerjasama sinergi yang lainnya karena hal ini selaras dengan visi PT PGAS Solution yaitu menjadi mitra yang dapat diandalkan.

Menurutnya, PGN saat ini terus menegaskan perannya sebagai subholding gas bumi di Tanah Air. Merupakan pionir pemanfaatan gas bumi nasional, terus melakukan insiatif dan terobosan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen. melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi dalam rangka menjalan peran agent of development untuk peningkatan pemanfaatan dan memenuhi kebutuhan domestik gas bumi.

Baca Juga :  Siswa Lukis Pesan Moral di Sekolah

Ia menuturkan, PGN dengan inovasinya telah mengembangkan layanan PGN 360 Degree Integrated Solution untuk mengoptimalkan layanan pelanggan. Melalui layanan ini PGN memberikan layanan penggunaan gas bumi dari hulu hingga hilir. Seperti, menyediakan gas bumi dalam bentuk Compressed Natural Gas (CNG), jaringan pipa gas bumi dan LNG yang tersebar di berbagai kota. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here