PGN Dukung Safari Ramadan BUMN di Bali

0
81
Penyerahan bantuan kepada perwakilan pengelola masjid. F-Istimewa

JAKARTA- Empat BUMN, yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Bersama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan PT Balai Pustaka (Persero) menyelenggarakan bakti sosial Ramadan bertema ‘One Nation On Vision One Family to Excellence’ di Bali.

Kegiatan ini bagian menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H. Selain itu, kegiatan inipun perwujudan dari semangat program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 di Provinsi Bali.

Rangkaian kegiatan antara lain pembagian 1.000 Alquran disalurkan oleh perwakilan PGN, didampingi oleh perwakilan mitra Kimia Farma, Hotel Indonesia Natour dan Balai Pustaka bertempat di Mesjid Agung Sudirman, Denpasar, Bali.

Bantuan ini sendiri merupakan bagian dari 34.000 Alquran yang disalurkan di 34 provinsi oleh BUMN pada waktu yang bersamaan dan menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘’BUMN Hadir Untuk Negeri’’ yang telah digulirkan sejak tahun 2015 lalu.

Program ini bertujuan menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. Diprakarsai oleh Kementerian BUMN dan di fasilitasi oleh perusahaan-perusahaan BUMN, program ini merupakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Sejauh ini keberadaan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” telah menjadi aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri di tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian peringatan 21 tahun Kementerian BUMN yang diselenggarakan dalam periode bulan Februari – Mei 2019.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menuturkan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat Muslim Bali dan semoga keberadaan BUMN dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Harapannya, bantuan penyaluran Alquran kelak membentuk karakter masyarakat khususnya kaum Muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat.

“Kegiatan pembagian Alquran ini juga diharapkan agar masyarakat Muslim yang ada di Indonesia semakin menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat dalam membaca Al Quran yang sekarang ini tengah digalakkan oleh pemerintah,” ujar Rachmat.

Sebagai informasi, program BUMN Hadir untuk Negeri yang dijalankan tahun 2019 ini mencakup enam kegiatan.

Diantaranya, siswa Mengenal Nusantara dan Upacara pada HUT Kemerdekaan RI, Safari Ramadan, Mudik Gratis, Peringatan Natal dan Tahun Baru serta dan Peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21. Khusus, untuk kegiatan Safari Ramadan di Bali, selain bantuan pembagian Alquran, juga akan dilakukan santuan bagi 1.000 anak yatim dan bantuan untuk 10 panti asuhan, pondok pesatren dan yayasan sosial. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here