PGRI Kepri Lakukan Sosialisasi Konkernas

0
831
Pengurus dan anggota PGRI Kepri asal Tanjungpinang, Bintan dan Batam touring hingga ke Gedung Gonggong terkait sosialisasi Konkernas V PGRI.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Anggota dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mensosialisasikan rencana Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) V yang akan dilaksanakan di Batam, 1-4 Februari mendatang.

Sebanyak 50 kendaraan roda empat melakukan konvoi dengan melalui tiga kabupaten-kota di Kepri, yaitu Batam, Bintan dan Tanjungpinang, Minggu (14/1) kemarin.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri, HZ Dadang AG menuturkan, ini merupakan rangkaian dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa Kepri dipilih menjadi tuan rumah Konkernas PGRI.

Rombongan melakukan perjalanan dari Batam, Bintan dan menyinggahi Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak. Dilanjutkan menuju kawasan Gedung Gongong, Tepilaut.

Baca Juga :  Libur Panjang, Siswa Diminta Jangan Keluyuran

Para guru yang dari Batam dan Bintan terlihat menikmati kunjungan tersebut. Turut hadir, pengurus PGRI Kota Tanjungpinang, beserta pengurus dari Bintan dan Batam. Dijadwalkan, di hari yang sama rombongan dari Batam akan kembali melalui Tanjunguban, Bintan.

Dadang mengaku, Konkernas tak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi Kepri. Melalui rapat bersama, dirumuskan membangkitkan kesadaran kolektif PGRI untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk pendidikan bermutu.

Dadang menilai, ada banyak hal yang akan dibahas, termasuk sistem kerja dan kesejatraan guru. Ia menilai, tunjangan sertifikasi guru dapat melekat secara otomatis dengan gaji. Saat ini, masih terpisah dan para guru harus melengkapi berkas-berkas.

Baca Juga :  Jangan Lupakan Sektor Pariwisata

Ini dinilai repot, belum lagi menyiapkan laporan mengajar secara manual dan online. Kesiapannya acara Konkernas, dilanjutkannya sudah mencapai 80 persen. Diperkirakan di hadiri 3.000 guru perwakilan dari kabupaten-kota di Indonesia.

”Isnyallah kita siap menunggu kedatangan kawan-kawan guru dari seluruh tanah air. Tim PGRI Batam sudah memantangkan persiapan,” jelasnya.

Ia mengharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat Provinsi Kepri khususnya para guru di Kepri ikut serta mensukseskan konkernas V PGRI di Batam. Rencanya para guru akan mulai berdatangan sehari sebelum pelaksanaan, atau di hari pelaksanaan.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here