PGRI Kota Tanjungpinang Segera Punya Sekretariat

0
98
H Syahrul dan Ketua PGRI Tanjungpinang teken pinjam pakai gedung untuk PGRI Tanjungpinang di saksikan Ketua PGRI Provinsi Dadang AG dan Wakil Walikota Hj Rahma. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota melakukan penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai dan serah terima Gedung Eks Kantor Lurah Tanjungpinang Barat dari Walikota Tanjungpinang kepada Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (3/5).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, ia merasa bangga karena berada di tengah-tengah para pahlawan tanpa tanda jasa, para pendidik serta cendekiawan pendidikan serta menyambut baik dan mendukung terhadap program-program yang dibuat oleh PGRI Kota Tanjungpinang.

”Mudah-mudahan melalui penyerahan pinjam pakai aset gedung ini nantinya dapat menjadi tempat kajian-kajian akademis, empiris kontekstual mengenai pengelolaan pendidikan dengan berbagai variabel di dalamnya seperti SDM pendidik dan tenaga kependidikan, biaya pendidikan, sarana serta prasarana pendidikan,” ungkap Syahrul.

Syahrul yang juga mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang sangat berharap agar PGRI benar-benar memantapkan perannya sebagai penggagas dan penghasil konsep-konsep pengelolaan pendidikan secara inovatif.

“Dengan adanya gedung sekretariat PGRI ini, harapan kami dapat dimanfaatkan sebagai kantor untuk menjalankan dan melaksanakan peran PGRI yang strategis, dan sebagai pemikir, disinilah PGRI mempunyai dapur tentang pemikiran pemikiran pendidikan yang disumbangkan kepada Pemerintah Daerah agar program-program Pemerintah di bidang pendidikan bisa bersinergi serta dapat melaksanakan program bantuan seragam gratis bagi pendidik,” harapnya.

Diakhir sambutan, Syahrul berpesan agar gedung sekretariat PGRI dapat dirawat dengan baik, dan memanfaatkan barang barang yang ada, sebagai perlengkapan di dalam kantor.

”Nanti dapat perlahan-lahan dilengkapi sarana dan prasarana kebutuhan di kantor sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang,” tutup Syahrul. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here