Piala Adipura Berkah Bagi Pasukan Hijau

0
168
WAKIL Bupati Lingga M Nizar ketika berkeliling memegang Piala Adipura pertama kali. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Diperolehnya Piala Adipura oleh Kabupaten Lingga untuk kategori kota kecil, menjadi berkah tersendiri bagi para Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan. Pasalnya, atas torehan prestasi ini Pemkab Lingga berjanji akan memberikan reward kepada THL yang bergelar ‘Pasukan Hijau’ ini.

”Insya Allah, Pemkab Lingga akan memberikan reward kepada pahlawan kebersihan ini. Namun, dalam bentuk apa reward yang akan diberikan masih belum bisa saya katakan,” kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar usai menerima Piala Adipura dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga, Siswadi, Selasa (15/1) lalu.

Nizar mengatakan, pemberian reward kepada Pasukan Hijau tersebut merupakan upaya memberikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik lagi menjadi ujung tombak kebersihan di Lingga.

Piala Adipura yang diraih ini, bukan menjadi puncak sesuatu program kegiatan.

”Ini adalah awal dari seluruh unsur masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kita semua ingin hidup bersih dan sehat,” sebutnya. Sebelum diserahkan dengan resmi kepada Wakil Bupati Lingga, Piala Adipura diarak keliling Kota Dabo Singkep.

Arak-arakan ini bertujuan, untuk memperlihatkan bahwa Kabupaten Lingga meski merupakan daerah kepulauan namun berhasil memboyong Piala Adipura yang menjadi supremasi kota bersih dan indah di Indonesia.

”Kalau tahun lalu kita berhasil membawa pulang sertifikat, maka tahun ini Piala Adipura dapat kita boyong. Semoga ini bukan yang terakhir, tetapi menjadi yang pertama untuk Piala Adipura tahun-tahun berikutnya,” imbuh Kadis LH Lingga, Siswadi. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here