Pikap Terjun Bebas ke Jurang

0
686
KECELAKAAN: Mobil naas terjun ke jurang saat dievakuasi tim dari Polres Tanjungpinang dibantu warga. f-raymon/tanjungpinang pos

Jadi Tontonan Siswa dan Guru  

TANJUNGPINANG – Mobil Pikap Suzuki warna Hitam BP 8035 TD yang dikendarai Fernando Wilso (42) terjun bebas ke jurang di depan Sekolah Taman Kanak (TK) Bernadeth Jalan Diponegoro Rabu (3/5) sekitar pukul 08.00.

Yustin (30), Satpam sekolah TK yang melihat kejadian itu mengatakan, awalnya pemilik mobil mengantarkan anak ke sekolah tersebut.

Lalu, sopir pikap ini pergi membawa mobilnya. Entah kenapa, tiba-tiba sopir menekan gas hingga laju mobil itu jadi tidak terkendali. Akhirnya, pikap itu terjun dari atas parkiran hingga ke jurang.

”Tiba-tiba mobil larinya kencang, langsung menambrak pagar dan jatuh ke jurang,” katanya.
Pemilik mobil itu, Kata Yustin, menyebutkan saat menghidupkan mobil, tiba-tiba gasnya terpijak hingga ia tidak dapat kendalikan mobilnya yang tiba-tiba ngebut.

”Kata pemilik mobil, ia kaget dan langsung menginjak gas secara tiba-tiba,” sebutnya.

Akibat kejadian ini, mobil yang ada di jurang itu menjadi tontonan warga yang melintas. Bahkan, beberapa di antaranya mengabadikan menggunakan ponsel. Termasuk para guru dan siswa. Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani Y.A.L menyebutkan, mobil naas itu berjalan dari arah Jalan Kamboja menuju sekolah SD Katolik.

Ketika pengemudi hendak memarkirkan kendaraannya tiba-tiba barang yang diletakkan di kursi penumpang terjatuh dan menimpa kaki sebelah kanan. Ini membuat pengemudi menekan pedalgas tertekan dan mobil langsung meluncur.

”Ada barang yang jatuh menimpa kakinya sehingga pedal gas tertekan dan kendaraan berjalan cepat,” ungkapnya.

Usai menabrak pagar sekolah mobil itu menyebrang ke arah Jalan Diponogoro lalu menabrak pembatas jalan dan terguling ke arah lapangan voli sebelah kantor lurah kota lama. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Mobil yang naas langsung diangkut mengunakan kren dan dibawah ke kantor Polres Tanjungpinang.

Sopirnya juga sudah diminta keterangan oleh pihak Lantas Polres Tanjungpinang. Kejadian sempat memicu kemacetan sebentar.(cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here