Pilih Bambang, Musril atau Boby?

0
268

Hari Ini, 32 Voter Ikuti Muskot PSSI Tanjungpinang

31 klub dan 1 Asosiasi Futsal sebagai voter (pemilik suara) akan mengikuti Musyawarah Kota (Muskot), untuk pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Exco definitif PSSI Tanjungpinang, Rabu (11/9) pagi ini. Pemilihan calon ketua bakal berlangsung ketat. Pilih Bambang, Musril atau Boby?

YUSFREYENDI, Tanjungpinang

KETUA Komite Pemilihan (KP) Muskot PSSI Tanjungpinang Ronny Frantika menjelaskan, penetapan bakal calon menjadi calon sudah diumumkan, pekan lalu. Bambang, Musril dan Boby Wira Satria merupakan calon ketua. Sedangkan calon wakil ketua, Ade Noverwin dan Firsandi. Sementara, calon anggota komite eksekutif atau Exco, Edi Sutikno, Agus Subagio dan Trio Jumalita.

Calon yang sudah ditetapkan dan sudah diverifikasi itu, masingmasing harus mendapat dukungan minimal tiga klub. Surat dukungan resmi dari klub yang sudah menjadi voter itu, mesti diserahkan kepada KP, pada saat pelaksanaan Muskot.

”Muskot PSSI Tanjungpinang, kita laksanakan di Hotel Sampurna Tanjungpinang, Rabu (11/9) pukul 09.00 wib. Pada saat Muskot nanti, masingmasing klub atau calon, mesti menyerahkan surat dukungan terhadap calon. Minimal, satu calon didukung tiga voter,” tegas Ronny Frantika, kemarin.

”Calon ketua, wakil ketua maupun anggota Exco yang tidak mendapat
dukungan minimal 3 voter, otomatis gugur,” sambungnya.

Jika masing-masingcalon mendapatkan minimal tiga dukungan dari voter, lanjut Ronny, para calon harus menyerahkan konsep visi dan misi, dalam membangun sepak bola Tanjungpinang, ke depan. Sedangkan untuk voter, peserta yang mengikuti Muskot, harus membawa surat mandat dari klubnya masing-masing.

Sedangkan untuk pemilihan, tambah Ronny, akan dilaksanakan dalam Muskot. Saat pemilihan, masing-masing calon ketua, wakil ketua dan anggota Exco harus hadir secara fisik. Karena anggota Exco hanya tiga orang, kemungkinan tidak dilakukan pemilihan. Karena, Exco untuk Askot PSSI Tanjungpinang, ada tiga orang.

”Sedangkan untuk calon ketua, pilih Bambang, Musril atau Boby? Untuk wakil ketua, pilih Ade atau Firsandi? Itu tergantung dari voter. Yang jelas, mari kita sukseskan Muskot PSSI Tanjungpinang ini,” harap Ronny Frantika. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here