Pilkada, Antisipasi Masih seperti Pileg

0
357
WAKA Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri saat rapat di Mapolda Kepri. F-istimewa
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memastikan, bahwa tingkat kewaspadaan petugas Polri dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala daerah tahun 2020 mendatang, masih sama dengan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres.

TANJUNGPINANG – ”Paling kalau pun berubah-berubah sedikit lah. Sudah melakukan pemetaan. Tidak jauh berbeda, dengan Pileg dan Pilpres,” terangnya kepada wartawan di Gedung DPRD Kepri, Dompak, belum lama ini.

Yan Fitri menyampaikan, bahwa masyarakat Kepri selama proses pesta demokrasi berlangsung sangat menjaga kerukunan, serta saling menghargai antarsesama. Bahkan, pengalamannya selama pileg kemarin, Yan menegaskan, Kepri salah provinsi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang sangat kondusif.

Baca Juga :  Huzrin dan Ismeth Rebutan Gerindra

”Kita lihat sama-sama kemarin itu, seperti biasa, seperti tidak ada pemilu, karena masyarakatnya merasa memiliki. Itulah kampung kita, Kepri yang memiliki pemahaman sangat menghargai kepentingan orang banyak,” bebernya.

Selain melakukan pemetaan, Yan menyampaikan, bahwa Pilgub dan Pilkada kecuali Tanjungpinang ini, dia melihat tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Mulai dari petugas KPU dan Bawaslu hingga petugas di tingkat terbawah, dia rasakan tidak akan ada perbedaan.

”Bahkan kotak suaranya, paling berubah-ubah sedikit, karena terkait ada pemilih pemula yang masuk dalam daftar pemilih,” sebutnya. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here