Pimpinan BP Baru Mulai Ngantor

0
556
Menyambut pimpinan: sambut Rombongan Ketua BP Batam disambut oleh pejabat BP Batam saat pertama ngantor di BP Batam Senin (23/10). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Lima pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam, mulai ngantor. Mereka mulai memasuki kantor BP Batam di Batam Centre, setelah sebelumnya mereka disambut pejabat eslon II di Bandara Hang Nadim. Setibanya mereka di Batam, dijanjikan komitmen untuk menjaga situasi Batam lebih kondusif.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (23/10), tiba di Batam sekitar pukul 08.15 WIB di Bandara Hang Nadim. Mereka disambut LAM Batam, pengusaha dan pejabat eslon II BPBatam. Mereka juga mendapat kalungan bunga setibanya ruang VVIP Bandara Hang Nadim. Selanjutnya mereka memasuki ruangan untuk istirahat dan

Dari bandara, mereka menuju gedung BP Batam. Namun mereka baru tiba di gedung BP Batam, sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka langsung diarahkan untuk masuk keruang kerjanya. Semetara sore hari, direncanakan pimpinan BP Batam yang baru, akan mengikuti sertijab dari pimpinan lama ke pimpinan baru.

Kepada wartawan, Lukita mengapresiasi pengusaha dan LAM Batam, sebagai awal yang baik. Diharapkan, dengan kerjasama semua pihak, Batam kedepan akan lebih baik. ”Intinya, kita yakin bahwa Batam sebenarnya punya potensi untuk maju, karena punya lokasi yang sangat strategis dan punya nbadara yang panjang,” kata Lukita.

Lukita juga menilai jika sumber daya manusia (SDM) Batam, anda dan mau kerjasama untuk membantu mereka menjalankan amanah. Selain itu, berharap kerjasama dengan stakeholder Batam dan Provinsi Kepri, akan semakin baik dalam menjaga situasi kondusif.

”BP punya SDM yang mampu kerjasama. Amanah untuk kami, bisa bersama stokeholder Provinsi, Kota dan pelaku usaha serta masyarakat, membuat suasana kondusif,” harapnya.

Dengan demikian, pihaknya yakin jika sinergitas bisa dibangun, maka Batam bisa berkembang dengan pesat. Selanjutnya, mereka juga akan menemui Wali Kota Batam dan Gubernur Kepri. ”Kami ingin melakukan konsultasi dengan Gubernur dan Wali Kota. Kita bergandengan tanga dengan pejabat daerah dan pelaku usaha, membangun Batam,” sambung Lutfi.

Dijanjikan jika pihaknyaakan melanjutkan fondasi yang yang baik, dilakukan pimpinan yang lama. BP Batam ditegaskan, akan bersama Pemko Batam, membangun Batam. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Batam.

”Kita bersama membangun. Tentu BP mendukung Pemko, agar Batam nyaman, aman dan pertumuhan ekonomi baik. Kami akan melanjutkan pondasi yang baik sudah diletakkan oleh pimpinan yang lama,” imbuhnya

Sementara personil pimpinan BP Batam, dalam hal ini Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Mayjen TNI Eko Budi Soepriyatno, yang tidak ikut dilantik bersama Lutfi dan lainnya, disebutkan akan diganti. Saat ini, diakui masih dalam proses pencari penggantinya. Namun diperkirakan pengganti Eko tetap dari TNI.

”Masih dalam proses, karena rencananya kan dari instasi terkait. Sekarang masih dalam pemilihan. Nanti perlu ada rapat Dewan Kawasan,” imbuhnya mengakhiri.

Sementara Deputi Perencanaan, Pengembangan dan Promosi, Yusmar Anggadinata membenarkan pernyataan Lukita, terkait komunikasi dengan stakeholder.

Diakui, Batam merupakan daerah yang istimewa. Jika pembangunan investasi di Batam berhasil, maka bisa menjadi contoh untuk daerah lain. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here