Pj Wako Dukung Gojek dan Go-Car Beroperasi

0
437
Salah satu tukang ojek online di kawasan Bintancenter, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meski sempat menuai kontroversi lantaran dinilai ilegal karena karena tidak memiliki payung hukum yang jelas, layanan jasa ojek berbasis aplikasi Gojek dan Go-Car terbukti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain tarifnya lebih murah, jasa Gojek juga bisa dimanfaatkan untuk memesan makanan.

Bahkan Pj Walikota Tanjungpinang, Raza Ariza mendukung beroperasi Gojek di Tanjungpinang. Ariza juga membeberkan sejak beroperasinya Gojek, sudah banyak ojek pangkalan bergabung ke Gojek.

Meski demikian, Ariza meminta agar pengusaha ojek berbasis online untuk ikut serta mematuhi aturan yang berlaku. Karena dengan mengikuti aturan yang ada, pengusaha Gojek pasti diberikan kemudahan dari pemerintah. Salah satunya izin. ”Itu pemerintah pusatlah yang mengaturnya. Kita di daerah mengikuti saja,” kata Raja Ariza, kemarin.

Sambung Ariza, kehadiran Gojek tidak bisa dihindari karena terus berkembangnya teknologi yang memberikan banyak manfaat. ”Buktinya ada ojek online, seperti Gojek. Bagus lah. Kita syukuri dengan adanya teknologi yang sudah cangih,” sebut dia.

Sebelumnya, Ketua Organda Kepri, Syaiful mengatakan, kalau bicara izin tentang Gojek perlu dilihat dari aturan yang ada. Karena belum ada regulasi yang mengatur bahwa kendaraan roda dua sebagai alat transportasi angkutan umum. ”Coba baca UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Roda dua tidak masuk dalam kategori angkutan umum,” tegas Syaiful.

Namun, kata dia, fakta di lapangan sampai saat ini, roda dua dijadikan alat transportasi angkutan darat. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here