Pj Wako Minta Gerak Jalan Tetap Digelar

0
725
Peserta gerak jalan Tri Lomba Juang Tanjungpinang tahun lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Pj Wali Kota Tanjungpinang H Raja Ariza kaget kenapa anggaran untuk gerak jalan tidak dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang. Gerak yang sudah menjadi tradisi dan event tahun, hingga saat ini belum ada keputusan digelar atau tidak. Sebab, Kadispora Tanjungpinang, Djasman, menegaskan belum ada anggaran gerak jalan di APBD 2018. Gerak jalan yang rutin digelar, jaraknya mulai 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer.

Raja Ariza menilai, gerak Jalan Tri Juang perlu diadakan di tahun 2018 ini. Karena lomba yang digelar setiap tahun oleh Pemko Tanjungpinang, dianggap tradisi. ”Perlu diadakan. Karena itu tradisi,” kata Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (25/7).

Sambung dia, event tersebut langsung dengan masyarakat dan sudah menjadi tradisi, mestinya harus dianggarkan setiap tahunnya. ”Saya juga belum mendapatkan laporan kenapa bakal gagal di gelar gerak jalan tersebut. Kita minta agar dilaksanakan tahun ini,” tegasnya.

Sugito, salah satu masyarakat Tanjungpinang,berharap, kepada Pemko Tanjungpinang untuk segera menggelar lomba gerak Jalan Tri Juang di Tanjungpinang. Agar masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri sebagai peserta lomba.

Lomba gerak Jalan Tri Juang, menurutnya, salah satu bukti kalau masyarakat Tanjungpinang memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 73 di tahun 2018.
Selain itu, lomba gerak jalan merupakan hiburan masyarakat yang perlu diadakan setiap tahun di Tanjungpinang. ”Kalau tidak diadakan lomba gerak jalan, pasti sepi dan sunyi. Macam kita tidak merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here