PKB Tanjungpinang Incar Tiga Kursi di Pileg 2019

0
1106
Ketua DPC PKB Kota Tanjungpinang Yandi Andrian menerima surat tanda terima pendaftaran Bacaleg dari KPU Kota Tanjungpinang, baru-baru ini.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang, optimis bakal meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, pada pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan ketua DPC PKB Tanjungpinang, Yandi Andrian, SH kepada Tanjungpinang Pos, kemarin. ”Pemilu 2014 lalu, PKB tidak dapat kursi di DPRD Tanjungpinang, Insha Allah pemilu mendatang kita target per daerah pemilihan atau dapil dapat satu-satu kursi,” katanya, kemarin.

Sambung dia, untuk merebut tiga kursi untuk masing-masing dapil, PKB mendaftarkan 29 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Tanjunpginang. Di Tanjungpinang ada 30 kursi di DPRD Tanjungpinang, yang dibagi tiga daerah pemilihan (dapil). Dengan rincian Dapil Kecamatan Tanjungpinang Kota-Kecamatan Tanjungpinang Barat (10 kursi), Dapil Tanjungpinang Timur (12 kursi) dan Dapil Bestari (8 kursi).

Baca Juga :  Bawaslu Bangun Simpul Pengawasan Partisipatif

”Bacaleg kita orangnya ada dari tokoh masyarakat, tokoh NU, tokoh agama, tokoh pemuda, pengusaha,” bebernya.

Untuk meraih kursi di DPRD Kota Tanjungpinang mendatang, ia minta seluruh Bacaleg PKB, baik sebelum ditetapakn Daftar Caleg Tetap (DCT) maupun setelah ditetapkan DCT harus rajin turun ke masyarakat. Harus menemui masyarakat, menjalankan program kerja PKB yang sudah dibuat. Sebab, tanpa dukungan dari masyarakat, Bacaleg PKB yang sudah didaftarkan ke KPU tidak ada apa-apanya.

”Setelah pengumuman DCT nanti, DPW PKB kita akan panggil ke Tanjungpinang untuk memberikan pembekalan kepada Bacaleg kita, bagaiman cara untuk meraih suara terbanyak di Pileg mendatang,” tegasnya.

Baca Juga :  Bawaslu RI Resmikan Pojok Pengawasan Pilwako dan Pemilu

Kata dia, meskipun PKB partai sudah lama, tetap ia akan bersaing dengan partai pendatang baru dengan baik. Dia juga mengharapkan agar pelaksanaan Pileg di Tanjungpinang berjalan dengan baik, meskipun nanti berbeda-beda warna bendera partai, tapi sesama Bacaleg tidak boleh saling menjatuhkan. ”Kita serahkan kepada masyarakat untuk menilainya. Mari kita berkompetisi sehat,” tegasnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here