PKK Air Raja Gelar Lomba Posyandu

0
491
Husain Alhamid

TANJUNGPINANG – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Air Raja menggelar lomba penilaian Posyandu, di delapan tempat. Selain itu, pihak kelurahan juga menggelar lomba senam lansia dan memasak, di Kantor Kelurahan Air Raja, Rabu (11/4).

Lomba senam lansia diikuti empat kelompok lansia. Sedangkan lomba memasak diikuti enam kelompok ibu rumah tangga, dengan menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA). ”Kita di Kelurahan Air Raja memiliki delapan Posyandu. Semua Posyandu kita nilai oleh panitia,” kata Lurah Air Raja, Husain Alhamid, Rabu (11/4) kemarin.

Baca Juga :  Hotel Comforta Berbagi dengan Anak Yatim

Husain mengatakan, ia memberikan kepercayaan kepada tiga dewan juri yang memberikan penilaian peserta lomba, dalam kegiatan pelaksanaan pemberdayaan PKK Kelurahan Air Raja. Dewan juri berasal dari Puskesmas Batu IX, PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur dan PKK Kelurahan Air Raja.

Lomba penilaian Posyandu, kata dia, sudah berlangsung sejak 4-9 April 2018. Tiga dewan juri sudah memberikan nilai ke masing-masing Posyandu. Kriteria yang dinilai, mulai dari administrasi, partisipasi masyarakat, keaktifan dari anggota Posyandu serta fasilitas yang dimiliki Posyandu tersebut.

Baca Juga :  Warga Minta Pelabuhan Pelantar II Cepat Selesai

”Alhamdulillah, saat ini kita lihat sendiri antusias para ibu serta bapak lansia, mengikuti lomba senam. Begitu juga dengan lomba memasak, pesertanya pada semangat,” terang Husain sambil memperhatikan menu masakan yang sudah disajikan oleh masing-masing peserta lomba.

Bagi kelompok pemenang, akan melanjutkan hingga ke tingkat kecamatan, mewakili Kelurahan Air Raja. Rencananya, lomba di tingkat kecamatan akan berlangsung tanggal 24-25 April 2018. ”Yang saya tahu, itu. Tapi, itu baru rencana ya,” ucap dia.

Ia merasa bangga ada perwakilan dari Kelurahan Air Raja yang pernah melanjuti perlombaan ke tingkat Kota Tanjungpinang. ”Alhamdulillah, lomba tahun kemarin itu kita dapat juara,” terang dia.

Baca Juga :  Ashady Minta Jalan Berlubang Segera Ditambal

Dia katakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar lomba hingga meraih juara. Namun, pihaknya memberikan motivasi kepada orang tua untuk terus kreatif. Ia mengajak masyarakat untuk bisa hidup sehat. ”Karena hidup sehat sangatlah penting dalam hidup ini,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here