PKK Bintan Nilai Kinerja PKK Kecamatan

0
548
APOTIK HIDUP: Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi dan pengurus meninjau tanaman apotek hidup, saat menilai pra-jambore PKK, kemarin. F-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Tim Penggerak PKK Bintan menilai kinerja 10 PKK kecamatan di Kabupaten Bintan, dalam ajang pra-jambore PKK 2017 Kabupaten Bintan. Penilaian ini dilakukan sejak Selasa (21/2) kemarin, sampai dengan Rabu (22/2) hari ini.

Penilaian lomba pra-jambore PKK itu meliputi tentang administrasi umum PKK, lingkungan bersih dan sehat, Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K), serta halaman asri indah dan nyaman sebagai wujud hatinya PKK.

Penilaian dilakukan dewan juri dari Ketua Pokja PKK Bintan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan.

”Lomba ini kita selenggarakan dengan meninjau langsung ke tingkat desa/kelurahan. Pemenang akan diumumkan pada hari jambore PKK Bintan, April 2017 mendatang,” kata Hj Deby Apri Sujadi, Selasa (21/2) kemarin.

Dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Ketua PKK Bintan menyatakan, pihaknya kagum setelah melihat hasil kreatifitas PKK kelurahan/desa.

PKK di kecamatan cukup kreatif seperti mengembangkan pembibitan cabai rawit dan beberapa lokasi budi daya sayur serta apotik hidup. Bahkan saat ini masih ada PKK yang mengembangkan tanaman rosella sebagai bahan baku pembuatan sirup, serta abon dari ikan lele. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here