PKK Bukit Bestari Gelar Lomba Balita Sehat

0
844
Juri memeriksa gigi balita peserta lomba Balita sehat.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Bukit Bestari menggelar empat jenis lomba untuk masyarakat. Lomba ini digelar di Kantor Camat Bukit Bestari di Jalan Raya Dompak, Kamis (12/4).

Jenis yang diperlombakan, salah satunya lomba balita sehat. Kemudian, ada juga lomba dirigen (pemandu lagu), rias tanaman hidup dan membuat manisan. Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi mengatakan, lomba PKK tingkat kecamatan merupakan kegiatan yang terus dilakukan setiap tahun. Peserta lomba ini berasal dari masyarakat yang tinggal di lima kelurahan di wilayah Kecataman Bukit Bestari.

Baca Juga :  Korban Pemerkosaan Bertambah

Lima kelurahan itu masing-masing Kelurahan Tanjungpinang Timur, Tanjungunggat, Dompak, Sei Jang dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Untuk lomba dirigen, membuat manisan dan rias tanaman hidup diikuti 5 orang. ”Kalau lomba Balita sehat baru 12 orang,” kata Faisal kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (12/4).

Sebelumnya, kata Faisal, mereka adalah pemenang dari masing-masing kelurahan. Karena mereka adalah peserta yang telah menang lomba di tingkat kelurahan masing-masing. ”Jadi, peserta ini perwak ilan dari kelurahannya,” ucap dia. Nanti, sambung dia, diantara peserta tersebut kan mewakili Kecamatan Bukit Bestari disaat ada lomba di tingkat Kota Tanjungpinang. ”Peserta yang bagus hingga menang akan mewakili kita di Bukit Bestari,” terang dia.

Baca Juga :  Oktober, Rumah Dinas Ditempati

Ia berharap, lomba yang merupakan salah satu program kerja PKK, baik ditingkat Kecamatan hingga Kelurahan dapat diterapkan di lingkungan keluarganya masing-masing. Mulai dari menjaga kebersihan serta pola hidup sehat dikeluarganya masing-masing. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here