PKK Gelar Jambore Kader

0
95
Heryana Abdul Haris

ANAMBAS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), akan menggelar Jambore Kader tingkat kecamatan 13 September mendatang.

Nantinya, pemenang dari sejumlah peserta akan di kirim mengikuti Jambore PKK ke tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Anambas Heryana Abdul Haris mengatakan, Jambore Kader PKK tingkat dilaksanakan tanggal 13 September 2018 mendatang dan akan diikuti oleh 7 kecamatan sebagai perwakilan nantinya.

”Untuk tahun 2018 ini Jambore PKK tingkat kabupaten diselenggarakan, setelah Jambore PKK tingkat kecamatan berlangsung,” ujar Heryana, kemarin.

Menurut Heryana, jambore PKK tingkat kabupaten merupakan ajang seleksi bagi para kader yang akan disiapkan untuk menjadi wakil Anambas pada tingkat provinsi.

”Jambore ini berjenjang, dan dimulai tingkat desa sampai dengan tingkat nasional. Nanti pemenang tingkat kabupaten akan menjadi wakil Anambas untuk Jambore tingkat provinsi,” jelasnya.

Lebih jauh dia menguraikan, terdapat 7 kegiatan yang diperlombakan dalam Jambore PKK antara lain yakni lomba yel-yel dengan tema PKK, lomba penyuluhan asuh, penyuluhan 10 program pokok PKK, tebak kata sesuai dengan 10 program pokok PKK, balas pantun dan lainya.

Heryana menambahkan, tujuan kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara ibu PKK ditingkat kecamatan dan kabupaten untuk saling bertukar pikiran dalam melaksanakan program pokok PKK. ”Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya setiap bulan September,” ungkapnya.

Pada kegiatan Jambore tahun 2017 silam, yang menjadi juara umum adalah kecamatan Jemaja. Namun, pada tahun 2018 ini pemenang akan makin sulit untuk di prediksi karena disetiap kecamatan sudah semakin mantap dan matang dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

”Insya Allah para pemenang lomba jambore PKK nanti akan menjadi wakil Anambas pada jambore tingkat Provinsi di Kabupaten Karimun tanggal 20 September 2018 mendatang,” tutupnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here