PKK Gelar Lomba Drama Keluarga Sadar Hukum

0
266
Hj Deby Maryanti Apri

TELUKBINTAN – Tim Penggerak PKK Bintan menggelar lomba drama keluarga sadar hukum (Kadarkum) di aula Kantor Camat Teluk Bintan, Selasa (20/3) kemarin. Lomba ini diikuti seluruh PKK kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Drama yang dilombakan ini sebagian memaparkan kasus kekerasan dalam rumah tangga. Namun, drama yang diperankan disajikan dengan penuh intrik, yang disertai drama lelucon (jenaka). Sehingga menghibur dan mengundang tawa penonton. Bahkan sebahagian drama juga diperankan berdasarkan kisah nyata yang ada di Indonesia.

Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri menyampaikan, lomba drama Kadarkum ini digelar dalam momen menyambut jambore PKK Bintan, yang dilaksanakan Mei 2018 mendatang. Kegiatan tersebut untuk menumbuh kesadaran hukum di lingkungan PKK, keluarga dan masyarakat.

”Selain meningkatkan tentang pentingnya pengetahuan terkait kesadaran hukum, lomba ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, dan pentingnya kepedulian antar sesama apabila kita menemukan hal tersebut dilingkungan kita,” ujar Hj Deby Maryanti.

Dari hasil penilaian dewan juri, lomba drama Kadarkum ni dimenangkan oleh PKK Kecamatan Tambelan, disusul tim PKK Kecamatan Toapaya juara kedua, dan PKK kecamatan Bintan Timur juara ketiga. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here