PKK Semai Bibit di Lahan 1,2 Ha

0
709
TANAM PERDANA : Bupati Lingga, H Alias Wello saat melakukan penanaman perdana kebun saat peresmian kebun PKK Lingga di Desa Panggak Darat. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – SELUAS 1,2 hektare (Ha) lahan perkebunan PKK Kabupaten Lingga di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga mulai ditanam dengan berbagai jenis bibit tanaman.

Ada bibit cabai, kacang panjang, lobak, mentimun dan berbagai jenis sayuran lainnya telah disemai oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) bentukan PKK Kabupaten Lingga. Hal ini disampaikan Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza, Senin (10/4).

”Saat ini lahan yang sudah tercetak seluas 3 Ha. Untuk tahap awal ini baru 1,2 Ha yang dilakukan penanaman bibit oleh empat Kelompok Wanita Tani (KWT) desa setempat,” kata Zulmafriza.

Baca Juga :  Pelaku Illegal Logging Diganjar 1,8 Tahun

Zulmafriza optimis penanaman bibit tanaman yang dilakukan empat kelompok tani wanita ini akan berjalan dengan maksimal. Kondisi tanah di lahan itu terlihat subur dengan sumber air yang cukup.

”Bibit tanaman yang ditanam sudah kelihatan tumbuh dengan baik. Didukung semangat para anggota kelompok tani ini, saya yakin kebun ini akan berhasil sesuai yang diinginkan,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan pertanian tersebut, saat ini telah berdiri empat pondok untuk peristirahatan saat berkebun. Ke depan juga akan dibangun tempat peristirahatan induk yang lebih besar dari saat ini.

Baca Juga :  APBD 2019 Disetujui Rp919 Miliar

”Selain untuk menghasilkan sayuran, kebun PKK ini juga sebagai pendukung tempat wisata Bukit Permata sesuai debgan keinginan Bupati Lingga,” imbuhnya.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here