PKS Incar Kursi Pimpinan DPRD di Pileg 2019

0
678
PILEG 2014: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, saat meninjau TPS Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – DPD PKS Kota Tanjungpinang mengincar kursi pimpinan DPRD pada helatan pemilihan legislatif 2019 mendatang. Apalagi, saat ini PKS sudah memiliki 3 kursi di DPRD Tanjungpinang.

Ketua PKS Tanjungpinang, Alfin M Nur membenarkan bahwa partai sudah mulai memetakan nama Calon Legislatif (Caleg) untuk 4 daerah pemilihan (Dapil) yang akan bertarung pada Pileg 2019. Targetnya, minimal satu Dapil bisa meraup satu perwakilan duduk di DPRD.

”Program yang akan kita tawarkan kepada masyarakat. Pileg 2019 nanti, Insha Allah PKS mengincar pimpinan DPRD, minimal bisa meraih 5 kursi,” kata Alfin M Nur, kemarin.

Tak tanggung-tanggung, Alfin optimis akan memberikan warna baru untuk DPD PKS Tanjungpinang agar bisa bangkit pada Pileg 2019. Hal ini akan dilakukan pemantapan dari pengurus kecamatan, kelurahan hingga ke RT dan RW.

”Üntuk saat ini kita ikuti saja alur yang ada, kalau kita berbicara terlalu jauh, nanti äda yang menilai berlebih-lebihan. Tapi PKS selain menjual program kerja juga memiliki masa militan,” pungkasnya.

Kata dia, Pilkada Kota Tanjungpinang 2018 mendatang, sangat erat hubungan dengan Pileg 2019. Kurang lebih delapan bulan paskapilkada kemudian digelar Pileg, nah partai yang menang di pilkada, besar peluang untuk menang juga di pileg nanti.

”Warga saat pilkada dan pileg, bukan dilihat dari partai asalnya, tapi siapa calon yang diusung. Apakah calon yang diusung diterima masyarakat atau tidak,” tegasnya.

Dan, PKS saat merekrut bakal calon anggota DPRD nanti, PKS akan memberikan kesempatan bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk bergabung di PKS. Karena, program kerja PKS nyata untuk masyarakat.

”Kita lagi menunggu aturan di Pileg nanti. Apakah sistem suara terbanyak atau sistem nomor urut. Ini belum ada keputusan dari pusat,” tegasnya.

Ia melihat kompetisi di Pileg 2019 mendatang sengit. Ada 30 kursi yang diperebutkan oleh partai lama termasuk partai baru, yang lolos verifikasi nanti. Salah satunya di Kota Tanjungpinang, Partai NasDem merupakan partai lama, berusaha untuk meraih kursi. Begitu juga partia lainnya seperti Perindo.

”PKS terus berbuat dan memiliki program kerja untuk masyarakat, jadi masyarakat pasti melirik calon-calon anggota DPRD dari PKS nanti,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here