PKS Munculkan Lima Nama untuk Pilgub

0
404

TANJUNGPINANG – Sebagai partai pemenang ketiga di pemilu, Partai Keadialan Sejahtera (PKS) akan mencalonkan kader terbaiknya mengikuti pilkada Kepri mendatang. Setidaknya lima nama sudah disiapkan partai itu.

Lima nama yang disiapkan untuk mengikuti pilkada Kepri adalah anggota DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun, Iskandarsyah, Raden Hari Chayono dari Batam. Saat ini Raden merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri dan juga Ketua DPW PKS Kepri. Kemudian ada nama Suryani, anggota DPRD Provinsi Kepri dari dapil Batam, lalu Bachtiar dan terakhir Hanafi Ekra yang juga anggota DPRD Kepri dari dapil Bintan Lingga.

Baca Juga :  Pemilu Run, Ajak Masyarakat Memilih

Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang mengatakan, lima nama tersebut merupakan hasil dari pemilihan internal PKS yang memiliki kemampuan untuk mengikuti pilkada Kepri.

”Lima nama yang muncul dari internal PKS untuk saat ini,” ujar Bambang, Rabu (9/10). Menurut dia, PKS saat ini masih melakukan penjajakan dengan partai lainnya karena memang PKS tidak bisa mengusulkan sendiri calon.

”Kita masih komunikasi dengan semua stakeholder dan akan nanti menentukan opsinya di saat semua dalam kondisi cukup,” kata Bambang.

Dikatakan, PKS memiliki enam kursi di DPRD Kepri memerlukan tambahan tiga kursi untuk mengusung calon.

Baca Juga :  Bakti Lubis Janjikan Rekomendasi Cagub Segera

”Tentu banyak opsi mengenai maju dengan siapa. Saat ini kita masih mengkaji,” kata dia.

Iskandarsyah, sebagai salah satu nama yang muncul dari internal PKS mengakui namanya memang muncul dari internal PKS.

”Dengan PKS 6 kursi, di urutan ketiga pemilu, tentu kami akan memperioritaskan kader internal sesuai dengan arahan dan keinginan kader se Kepri untuk ikut pilkada,” ujar Iskandarsyah yang juga satu satu anggota DPRD Kepri lulusan Belanda itu.

Di PKS memang melalui mekanisme pemilihan internal dahulu untuk menguji kemampuan calon mengikuti pilkada.

Baca Juga :  KPU Sosialisasikan DPS Online ke Mahasiswa

”Siapa yang akan diplilih akhirnya hanya satu nama saja. Dan itu tentunya di tangan DPP PKS yang menetukan,” kata Iskandarsyah.

Iskandar siap jika diperintah partainya untuk ikut pilkada. (pat)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here