PKS Optimis Dapat Satu Kursi

0
53
Andre Simanjuntak

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis mendapat satu kursi pada Pemilu 2019 mendatang. Karena Pemilu 2009 PKS masih mendapatkan satu kursi. Apalagi sekarang kursi DPR RI dari Kepri bertambah jadi empat kursi.

TANJUNGPINANG – ”PKS dengan konsisten mendukung segala isu-isu keumatan. Kiprah PKS tidak dipungkiri sangat tajam dan kuat dalam mendukung isu-isu keumatan. Mudah-mudahan itu memberikan manfaat,” ujar Andre Simanjuntak, caleg (calon legislatif) DPR RI dapil (daerah pilihan) Kepri, kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Menurut dia, PKS memiliki potensi yang baik dan bisa diterima oleh banyaknya kalangan terutama pemilih pemula yang berada dalam golongan yang mengarah pada kebangkitan isu keumatan.

”Untuk itu kita optimis untuk memenangkan kembali kursi pada Pemilu 2019 dengan melihat peluang yang cukup bagus di Kepri dengan militansi kader yang sangat bersemangat,” katanya.

Andre menyebutkan, Kepri sebagai kawasan strategis nasional berada di depan dalam menghadapi isu sisu penting. Misalnya kontrol wilayah udara Kepri yang masih dikuasai Singapura. Harusnya, kata dia, wilayah udara Kepri dikelola mandiri oleh Indonesia khusunya di Kepri.

”Ini menjadi fokus saya nantinya untuk mendorong pemerintah mendapatkan pengelolaan udara di Kepri,” kata Andre.

Selain itu, tentunya masyarakat Kepri, sebut dia, akan menyambut baik Rencana Undang-Undang (RUU) Kepulauan yang mengatur jarak hak pengolahan kekayaan laut Kepri.

Dirinya juga mengungkapkan betapa luasnya tantangan untuk berkampanye di Kepri secara keuangan, logistik, waktu dan tenaga dengan mengelilingi pulau-pulau yang ada. Menurut Andre sangat besar biaya yang dibutuhkan untuk mengkampanyekan caleg, tidak hanya di Kepri, namun diberbagai daerah lainnya.

Kelemahan sistem pemilu yang sedemikian rupa juga menambah banyak biaya politik yang tidak sedikit terlebih di Kepri yang memiliki banyak pulau dengan jarak tempuh cukup jauh.

”Saya sudah sebagian besar sampai di beberapa daerah di Kepri untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat. Tentu tantagan di Kepri lebih besar. Namun kita tetap yakin dan harus optimis meraih target yang ditetapkan DPP PKS,” ujar Andre. (Patria-Shela-Lisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here