PLN Ancam Putuskan Listrik

0
143
H Kamaruddin Ali

LINGGA – Wakil Ketua I DPRD Lingga H Kamaruddin Ali menilai pentingnya masyarakat mendapatkan informasi yang jelas terkait program listrik pra bayar dari PLN. Hingga saat ini, ia masih banyak mendengarkan keluhan masyarakat terkait program ini.

”Saat ini masyarakat masih mendapatkan infomasi yang simpang siur. Dari harga yang lebih mahal, hingga ada ancaman pemutusan bila tidak melakukan migrasi,” kata Kamarudin Ali, kemarin.

Ia mengungkapkan, informasi yang simpang siur di masyarakat ini membuat sebagian masyarakat resah karena listrik merupakan kebutuhan pokok. ”Informasi yang saya dapatkan migrasi dari sistem lama ke sistem prabayar bukan merupakan kewajiban setiap pelanggan PLN. Hal itu hanya bersifat imbauan, kenapa yang terjadi justru ada unsur pemaksaan,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Wak Den ini, konsep prabayar PLN sangat baik dilakukan karena lebih memudahkan pelanggan dalam penghematan pemakaian listrik. Akan tetapi, jika hal tersebut kurang disosialisasikan maka masyarakat sendiri akan sulit menerimanya. ”Bila sudah tahu manfaatnya tentu tidak akan terjadi polemik seperti ini,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here