PLN Back Up Mesin Genset di Lokasi Tes CPNS

0
141
CPNS yang ikut tes awal tahun ini di gelar di CK Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang- Seringnya pemadaman listrik membuat calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tanjungpinang was-was jelang tes online. Tes sendiri baru akan digelar awal tahun ini.

”Peserta tes tidak perlu khawatir. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memback up mesin genset sebagai alat pembangkit alternatif jika arus listrik dari PLN padam,” kata Kepala Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Marsudi, kemarin.

Samsudi mengklaim, koordinasi antara Pemko Tanjungpinang dengan PLN Cabang Tanjungpinang sudah berjalan. Sehingga pihaknya mudah untuk kembali membangun koordinasi dengan pihak PLN Cabang Tanjungpinang nanti.

Selain itu, pihaknya berencana juga menyediakan satu unit mesin genset di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang berada di Senggarang, Tanjungpinang. Karena kantor berada di Gedung Lima Lantai direncanakan untuk dijadikan tempat ujian CAT CPNS 2019 nanti.

”Kita ingin tidak ada kendala saat ujian CAT nanti. Sehingga berjalan dengan baik,” harap dia.

Di samping itu, ia belum mengetahui berapa banyak pelamar yang mendaftar menjadi CPNS 2019 di lingkungan Pemko Tanjungpinang saat ditanya oleh awak media CPNS 2019 berada di Badan Kepegawaian Nasional RI sedang bekerja.

Bisa jadi, tim tersebut sedang memeriksa dokumen kelengkapan pelamar. Karena nanti, bakal ada yang lulus dan tidak lulus administrasi pada seleksi CPNS 2019 ini.

”Kita tunggu saja sampai pengumuman kelulusan administrasi saja. Kita jangan mendahului pengumuman itu,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala UP3 PLN Area Tanjungpinang Suharno, akan mem-back up dan menurunkan tim ke lokasi tes CPNS nanti. Ia juga berharap saat tes CPNS tidak ada gangguan dari PLN.

Termasuk gangguan yang disebabkan oleh alam. Sebab, soal daya, sudah berlebih. Beban puncak saat ini hanya 78 megawatt (MW). Sedangkan daya yang tersedia Batam-Bintan termasuk Tanjungpinang 482 MW.

Sebab, listrik yang di pakai di Tanjunginang dan Bintan sudah terinterkoneksi dari Batam.

”Kita akan memback up mesin genset dilokasi tersebut,” harapnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here