PLN Bagikan Sembako dan Uang ke Warga TPA

0
476
BAGIKAN SEMBAKO: Dwi Suryo Abdullah (kanan) membagikan sembako dan uang tunai kepada warga yang tinggal di kawasan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Ganet. F-ABAS/TANJUNGPINANG POS

PLN Wilayah Riau-Kepri kembali berbagi kebahagiaan memuliakan warga yang tak mampu bulan Ramadan ini. Dengan memberikan paket sembako dan uang kepada warga Tanjungpinang yang tinggal di kawasan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Ganet, Senin (19/6).

GANET – Dwi Suryo Abdullah selaku pembina Lembaga Amil Zakat Infaq (Lazis) PLN Wilayah Riau/Kepri turun langsung membagikan sembako harganya Rp 100 ribu dan uang tunai Rp 400 ribu, kepada warga TPA Tanjungpinang. Ia didampingi Satria Suprayoga, pengelola TPA Ganet.

Menurut Dwi Suryo juga menjabat sebagai Manajer Administrasi dan Pelayanan PLN Riau/Kepri, kalau seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Riau/Kepri. Pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system) dan sebagian dari dana PLN Peduli. Gaji pegawai PLN dipotong 2,5 persen per bulannya. Khusus di Wilayah Kepri, ada 125 sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

”Kita turun langsung ke masyarakat. Kita ingin melihat kondisi masyarakat kita di bulan Ramadan ini,” tegasnya. Kata dia bagi sembako bukan hanya digelar di Kepri, tapi di Riau sudah dilakukan sejak lima hari puasa. Seluruh area PLN di Riau-Kepri, melakukan hal sama, membagikan sembako untuk warga kurang mampu.

”Saya lihat sendiri, saya bagikan sendiri, yang kami bagikan benar-benar orang yang berhak menerimanya,” tegasnya. Kata dia, PLN juga akan memberikan bantuan kepada guru mengaji, anak yatim dan kaun duafa.

”Kalau anak yatim, guru mengaji dan kaum duafa, kita undang saat berbuka bersama dengan safari Ramadan PLN Riau-Kepri di Tanjungpinang, sore nanti (kemarin,red),” tegasnya. Ibu Imas, warga TPA menerima sembako dari PLN merasa terharu dan senang sekali.

”Alhamdulillah, orang PLN datang ke kampung kami bagi-bagi sembako, terima kasih Pak PLN,” kata Imas, sehari-sehari sebagai pemulung di TPA Ganet. Hal sama juga disampaikan H Yadi, juga salah satu pemulung di TPA Ganet.

”Alhamdulillah, PLN membagikan sembako ke rumah kami. Kami kaget, kirain apa ramai-ramai,” tegasnya.Kata dia, PLN yang peduli terhadap masyarakat kecil, ia juga minta kepada perusahaan lainnya, juga mau peduli terhadap warga yang tinggal di TPA Ganet ini.

Satria Suprayoga, pengelola TPA Ganet, menjelaskan ada sekitar 15 kepala keluarga (KK) yang tinggal di TPA. Rata-rata mereka bekerja sebagai pemulung di TPA. ”Kedatangan petinggi PLN ke TPA, kita ucapkan terima kasih. Karena warga yang tinggal di TPA memang orang tak mampu. Bisa dilihat kondisinya sendiri,” tegasnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here