PLN Bangun PLTG 10 Megawatt

0
870
JUMPA PERS: Pihak PLN saat menggelar konfrensi pers terkait penambahan daya 10 Megawatt untuk Natuna, kemarin.F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – PIHAK PLN akan menambahkan daya listrik untuk Kabupaten 10 Megawatt (Mw). Rencana itu disampaikan manajer PLN Area Tanjungpinang Fauzan yang mengatakan, rencana itu untuk mendorong laju percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Penambahan daya ini dilaksanakan, dengan melalui program Indonesia Power yang dilakukan PLN secara nasional. ”Sesua rencana PLN, Natuna akan dapat tambahan daya lagi 10 mega. Tapi ini masih tahap rencana,” kata Fauzan, di Jalan Soekarno Hatta, kemarin.

PLN akan mengalokasikan daya listrik ke Natuna, dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG). Saat ini, PLN masih dalam tahap proses untuk menyusun perencanaan penambahan daya tersebut.

Baca Juga :  Interaksi Terdakwa Illegal Fishing Dibatasi

Mengenai lokasi, Fauzan mengaku belum bisa menyebutkannya karena masih dalam tahap proses.

”Terkait rencana ini, PLN sudah koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Natuna. Kami belum tahu nanti lokasinya di mana,” ujar Fauzan.

Begitu juga mengenai teknis operasional mesin daya listrik tersebut, ia mengaku belum bisa memastikannya seperti apa skema perencanaan teknis.

”Untuk gasnya kita juga belum tahu, apakah menggunakan mobile gas atau melalui saluruan pipa. Dengan gas, tentunya operasional listrik akan jadi lebih murah bila menggunakan gas. Mudah-mudah tahun depan bisa terealisasi sebagaimana mestinya,” tutup Fauzan.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here