PLN Jamin, Ramadan Tak Ada Pemadaman

0
108
SEORANG petugas PLN Letung Kecamatan Jemaja ketika menggantikan meteran milik warga dari pasca bayar menjadi meteran pra bayar. F-ISTIMEWA

PLN Sub Rayon Letung, Kecamatan Jemaja memberi jaminan kepada masyarakat bahwa tidak akan ada pemadaman bergilir selama menjalankan ibadah di bulan puasa terkecuali jika ada gangguan teknis seperti pohon tumbang dan lainnya.

ANAMBAS – ”Saya pastikan tidak akan ada pemadaman bergilir, sebab kondisi mesin yang ada kini masih baik dan masih baru. Terkecuali ada gangguan seperti pohon tumbang dan lainnya,” ungkap Agustian Reski Munanda, selaku Kepala Sub Rayon PLN Letung kepada wartawan, Rabu (16/5).

Agustian mengungkapkan, mesin yang digunakan pihaknya masih baru dan tidak ada alasan terjadi pemadaman bergilir dan itu tidak akan terjadi. Ia juga berharap kepada masyarakat, untuk memberitahukan jika ada pemadaman bergilir yang dilakukan oleh oknum stafnya. ”Tidak ada alasan melakukan pemadaman bergilir, mesin kita juga masih baru dan jika ada oknum PLN yang nakal dilapangan mohon dilaporkan kepihaknya,” ucapnya.

Ketika ditanya, tentang program pergantian meteran pasca ke prabayar ia mengatakan, bahwa sejak bulan September 2017 sudah dilakukan pergantian. Hal ini merupakan program PLN RIAU dan PLN Kepulauan Riau dan itu dilaksanakan secara bertahap. ”Alhamdulillah Kelurahan Letung sudah semua menggunakan meteran prabayar, itu adanya dukungan dari Pemda dan masyarakat pada umumnya. Sudah 600 meteran yang sudah diganti meterannya,” jelas Agus.

Ia menambahkan, terkait persoalan yang mendapatkan subsidi itu tergantung sejak awal pemasangan pasca ke prabayar. Agustian menyebutkan, jika ada subsidi maka saat ganti ke prabayar tidak dikenakan biaya kecuali ada penambahan daya sampai ke 6 ampere atau 1.300 va.

”Warga yang disubsidikan itu memiliki daya 4 ampere saja atau 900 va. Lebih dari itu, dikenakan tarif penambahan daya kalau pemasangan meterannya tidak dipungut biaya,” sebutnya. Hal itu dilakukan atas kebijakan, yang dibuat manajemen PLN rayon. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here