PLN Keluar Sarang, Berharap PSTS Bangkit

0
427
Musril

Tanjungpinang – LAMA tidak mendengar kiprah Bintan Elektrik, tim sepak bola tangguh milik PLN di lapangan hijau. Sekarang, Bintan Elektrik kembali keluar sarang. Tim yang beberapa kali menjuarai open turnamen di Kepri ini, berharap PSTS bangkit kembali.

Di era tahun 1995-an, Bintan Elektrik PLN Tanjungpinang pernah membawa nama PSTS berlaga di divisi III PSSI. Saat itu, mayoritas pemain PLN bergabung dengan beberapa pemain top PSTS, untuk berlaga di markas Persih Tembilahan (Riau).

Saat ini, Persih Tembilahan (Riau) sudah berlaga di Divisi Utama (Liga 2) Indonesia. Sementara, PSTS Tanjungpinang ditinggalkan begitu saja.

Setelah membawa PSTS Tanjungpinang, tim Bintan Elektrik terus melakukan pembinaan pemain muda. Namun, beberapa tahun terakhir, PS Bintan Elektrik hilang dari peredaran.

Mendengar Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) Tanjungpinang bangkit kembali, Bintan Elektrik pun kembali muncul.

”Kami keluar sarang lagi,” kata Musril, Menejer PS Bintan Elektrik PLN Tanjungpinang, Jumat (10/2) kemarin.

Selama vakum, jelas Musril, pemain Bintan Elektrik ada yang latihan, ada yang gantung sepatu sementara waktu.

Pemain yang latihan, biasanya gabung dengan tim lain. Karena, Bintan Elektrik itu pemainnya berasal dari PLN area Tanjungpinang, PLN Rayon Kijang, PLN Rayon Bintancenter, Rayon Tanjungpinang Kota dan PLN Rayon Tanjunguban.

”Sekarang kami coba keluar sarang lagi. Tahap awal ini, kami uji coba menghadapi All Star Tanjungpinang, di lapangan Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Sabtu (11/2) sore ini,” sebut Musril.

”Ke depan kami ingin menjalani pembinaan kembali. Dengan harapan PSTS bisa bangkit lagi. Karena, PSTS adalah klub yang terdaftar di liga nusantara PSSI Kepri. Ini menjadi peluang bagi klub di Tanjungpinang dan sekitarnya, untuk berlaga di ajang resmi PSSI,” tutup Musril. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here