PLN Mulai Siagakan Tim Teknis Kecamatan

0
26
APEL dan gelar pasukan PLN Batam dalam rangka siaga pengamanan suplai kelistrikan Pemilu 2019 di kantor Service Business Unit Bright PLN Batam (Imperium), Batam, Rabu(10/4). F-ISTIMEWA

BATAM – PLN Batam, menyiapkan berbagai langkah untuk mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilpres. Selain genset, PLN Batam juga menyiapkan ratusan tenaga teknis yang akan membantu kelancaran pemilu, sebagai operator mesin genset. Nantinya, petugas teknis akan berjaga bergantian di sana.

Kesiapan itu diperlihatkan PLN Batam, melalui apel gelar pasukan dalam rangka siaga pengamanan suplai kelistrikan Pemilu 2019 di kantor Service Business Unit Bright PLN Batam, Rabu (10/4) di Batam. Pihaknya menyiagakan personel ratusan teknisi yang standby.

”Mereka akan bergantian di setiap lokasi tadi. Sehingga jika ada gangguan bisa langsung ditangani secara langsung. Ini semua sebagai bentuk menyukseskan pesta demokrasi,” jelas Direktur Utama Bright PLN Batam Dadan Kurniadipura.

Diakui, kesiapan PLN Batam itu merupakan implementasi Pasal 374 Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017, huruf c tentang Pemilu. Bright PLN Batam menurunkan tim respon cepat dan menempatkan beberapa unit genset ke sejumlah kantor KPU, Bawaslu hingga Kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Batam.

”Ini bentuk dan wujud nyata Bright PLN Batam, siap mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Genset dan petugas itu diakui, akan membantu penyelenggaran pemilu dalam melaksanakan tugas mereka. Khususnya selama proses penghitungan suara secara online yang akan berlangsung nantinya.

”Khususnya saat penghitungan suara, mengingat saat ini sistemnya sudah online. Sehingga butuh kapasitas listrik yang handal,” imbuh dia.

Pihaknya menyiapkan cadangan genset, apabila ada sistem di bright PLN Batam mengalami gangguan. Dimana genset ini dalam bentuk peminjaman ke kantor-kantor ke KPU, Bawaslu dan 11 kecamatan yang ada di Kota Batam, kecuali Belakangpadang.

”Jadi ini untuk antisipasi saja. Kita siap jika sewaktu-waktu ada gangguan listrik,” harap dia.

Di tempat sama, anggota KPU Batam, Sudarmadi mengatakan, merespon positif dukungan PLN Batam atas penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

”Terlebih, saat penghitungan nanti sangat dibutuhkan listrik yang non stop. Gangguan listrik bisa menghambat proses,” bebernya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here