PLN Pastikan Listrik Pulau Aman

0
952
MENINJAU pembangkit: Manajer PLN Wilayah Sumatera dan Kepri M Irwansyah (kanan) saat meninjau PLTD Dabo Singkep. F-ISTIMEWA

LINGGA – GENERAL Manajer PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) M Irwansyah Putra meninjau PLN Rayon Dabo Singkep, untuk memastikan kondisi listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Irwansyah yang didampingi jajaran manajer bidang serta Manajer Area PLN Tanjungpinang ke Pusat Listrik Daik Lingga melalui jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Sebelum sampai di PLTD Daik Lingga, ia beserta rombongan singgah di Desa Mesai untuk melihat langsung pembangunan pondasi dan power house PLTD Desa Mesai. Pembangunan power house PLTD Mesai, akan dipasang mesin berkapasitas 2000 kW dan direncanakan beroperasi pada akhir tahun ini. Irwansyah menyampaikan pesan agar petugas, agar tetap berada di Lingga selama Ramadan dan tujuh hari setelah Idul fitri. Hal itu disampaikannya untuk memberikan pelayanan bagi warga di Lingga.

Baca Juga :  Alumni Bantu Bangunan Masjid Sekolah

”Dari hasil inspeksi ini, kami pastikan ketersediaan bbm cukup untuk mengoperasikan PLTD yang mempunyai daya mampu 2000 kW. Mesin tersebut, mampu memikul beban puncak 1.700 kW,” ujar Irwansyah, kemarin. Sehingga, listrik dipastikan aman karena sistem di Lingga mempunyai cadangan 300 kW. Setelah itu, rombongan menuju Pelabuhan Tanjung Buton untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Mepar. Kunjungan ke Pulau Mepar, juga meninjau lokasi peletakkan mesin pemnbangkit 100 kW yang baru dibangun. Mesin 100 kW yang telah terpasang, telah beroperasi pada beban puncak 40 kW selama bulan Ramadan.

Baca Juga :  DD Telat Cair, Pembangunan Desa Terhambat

”Beberapa bulan ke depan, apabila power house sudah selesai pembangunannya akan dilakukan penambahan 2 mesin lagi. Sehingga nantinya mempunyai kapasitas 300 kW,” terangnya. Selesai melihat PLTD di Pulau Mepar, ia beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Dabo Singkep.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here