PLN Perluas Pemasangan Baru

0
42
BUPATI Karimun Aunur Rafiq menekan tombol stater mesin pembangkit milik PLN tanda dimulainya peningkatan listrik 24 jam di Kecamatan Ungar, Karimun belum lama ini. F-ISTIMEWA

Berdasarkan rekomendasi Gubernur Kepri, PT PLN (Persero) Ranting Tanjungbalai Karimun kembali dapat melayani pemasangan baru aliran listrik di wilayah zonasi yang sebelumnya telah diberikan pada dua perusahaan penyedia tenaga listrik.

KARIMUN – ”Warga Kecamatan Tebing, Meral Barat dan Meral kini kembali dapat mengajukan permohonan baru penyambungan daya melalui PT PLN (Persero) Ranting Karimun setiap hari pada jam kerja. Sebelumnya, tidak dapat dilakukan PLN karena terbagi zona dengan PT Soma Daya Utama Karimun dan PT Karimun Power Plant,” kata Manager Ranting PT PLN Crisman Silitonga, Senin (27/8).

Beberapa waktu lalu, calon pelanggan pemasangan baru listrik mengeluhkan, karena mereka tidak dapat menyambung aliran listrik ke rumah dan tempat usaha.

Pemasangan baru dapat dilayani setelah PT Soma Daya Utama Karimun, yang sebelumnya dijadwalkan beroperasi Maret 2018 beroperasi. Kenyataan, sampai hari ini perusahaan tersebut tidak kunjung beroperasi dan tidak ada tanda-tanda membangun jaringan instalasinya.

Mendesaknya kebutuhan ketersediaan daya listrik, membuat warga Meral Barat, Meral dan Tebing mengadukan persoalan ini pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan Pemerintah Provinsi Kepri serta pada DPRD Karimun.

Mendesak kedua perusahaan tersebut, agar segera beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik diwilayah zona masing-masing.

”Alhamdulilah, kalau PLN kembali dapat melayani pemasangan baru aliran listrik ke perumahan penduduk,” kata Anggota DPRD Karimun, Rodiansyah.

Ia mengaku pernah menerima keluhan dari masyarakat, terkait kendala penyambungan daya baru tidak dapat dilakukan PLN. Untuk kemudahan pelayanan kemudahan di Puskesmas Meral Barat, ia menyarankan PLN Ranting Karimun segera menyambungkan daya. Sehingga, pelayanan kesehatan di Kecamatan Meral Barat dapat dilaksanakan.

”Demikian hal untuk fasilitas umum lainnya, yang menjadi perhatian utama penyedia jasa,” saran Rodiansyah.

Rodiansyah juga mengingatkan, pemohon segera mengajukan penyambungan baru dan menghindari penyambungan aliran listrik dari rumah atau antara rumah. Karena hal tersebut telah menyalahi aturan dan tidak dibenarkan pihak PLN. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here