PLN Resmikan Kantor Baru Unit Layanan Pelanggan

0
40
GM PLN UIW Riau-Kepri M. Irwansyah Putra menandatangani prasasti peresmian kantor baru Unit Layanan Pelanggan, , disaksikan Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Kapolres Tanjungpinang utusan dari TNI, kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – PLN Area Kota Tanjungpinang terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, didampingi oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Riau-Kepri M. Irwansyah Putra meresmikan Kantor Baru Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpinang Kota Senin (11/3) di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang.

General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra mengatakan komitmen PLN untuk semakin andal dalam melayani masyarakat.

”Alhamdulillah, hari ini (kemarin) telah kita resmikan Kantor PLN ULP Tanjungpinang Kota, yang sekarang telah pindah ke Jalan Sutami. Kami berharap dengan pindahnya kantor ini dapat meningkatkan pelayanan kami ke masyarakat dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Kami mohon suport dan dukungannya kepada walikota dan semua jajaran FKPD Kota Tanjungpinang agar kelistrikan Tanjungpinang dapat listriknya benderang, tumbuhnya menjulang dan kinerjanya gemilang,” pungkas Irwansyah.

Untuk menambah keandalan dan melihat pesatnya pertumbuhan industri di Pulau Bintan PLN berencana untuk melakukan pembangunan PLTU sebesar 2×100 MW da bisa dioperasikan tahun 2023 mendatang. Untuk itu PLN meminta dukungan dari walikota dan jajaran FKPD Kota Tanjungpinang untuk bersinergi dalam keandalan listrik.

Ia juga meminta dukungan dari pemerintah daerah, rencananya PLN akan memasang kabel listrik di jembatan I Dompak di depan Ramayana. Pemasangan kabel ini, untuk mengantisipasi agar persedian listrik di pusat pemerintahan di Dompak dan sekitarnya Dompak tetap aman. Sebab, saat ini suplai listrik ke pusat pemerintahan dan sekitarnya, hanya memakai satu jaringan saja.

Bila jaringan tersebut mengalami kendala, maka di kawasan pusat pemerintahan akan padam total. Solusinya, dibangun satu jaringan listrik lagi di jembatan I. Bila jaringans satu bermasalah bisa dimanfaatkan jaringan kedua, agar listrik tetap aman di Dompak.

”Kita juga minta dukungan kepada Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri, supaya kita diberikan izin untuk memasangan kabel di jembatan untuk jaringan ke Dompak,” ujarnya. Kata M Irwansyah, tahun ini juga PLN memberikan diskon tambahan daya bagi masyarakat. Mulai diskon 50 persen, 75 persen hingga diskon 100 persen atau gratis tambah daya. Syaranya, bagi masyarakat yang memiliki kompor listrik dan motor listrik, tambah daya diskon 75 persen. Diskon 100 persen atau gratis tambah daya diberikan kepada pelanggan yang memiliki mobil listrik.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor baru ULP Tanjungpinang Kota dan berharap PLN meningkatkan layanan untuk masyarakat.

”Terimakasih kepada PLN yang telah menyuplai daya sehingga listrik di Tanjungpinang surplus kelistrikan. Kerjasama yang telah kita jalin selama ini diharapkan dapat terus dijalin dengan baik. Dan kami ucapkan Selamat kepada PLN atas peresmian kantor barunya, diharapkan pelayanan dan keandalan listrik dari yang sudah baik dapat lebih baik lagi,” ujar Syahrul.

Dengan adanya kantor ULP baru PLN diharapkan dapat lebih fokus melakukan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dimana ke depan tuntutan keandalan kelistrikan di Kota Tanjungpinang yang lebih baik yang sangat dinantikan masyarakat.

”Saya baru berdiskusi dengan Pak Fauzan, Manager PLN Tanjungpinang. Katanya, listrik su dah surplus,” ujarnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here