PLN Siaga Jelang UNBK dan Pemilu 2019

0
533
PLN mengecek perlengkapan kelistrikan dan siaga jelang UNBK dan Pemilu 2019, kemarin.f-istimewa

TANJUNGPINANG – PLN area Tanjungpinang wilayah kerja provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kecuali Batam menggelar apel pasukan siaga menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputr (UNBK) dan Pemilu Serentak 2019. Pemilu sendiri tahapannya sedang berjalan. Dan pencoblosnya mulai 17 April mendatang.

Manager PLN Tanjungpinang, Fauzan mengatakan apel pasukan siaga dilaksanakan untuk pengamanan suplai kelistrikan pada UNBK dan pemilu serentak 2019 di Tanjungpinang.

”Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di 10 Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Tanjungpinang. Terdiri dari 63 posko dan 393 personel yang siap standby dari tanggal 20 Maret – 25 April 2019,” ujar Fauzan, kemarin.

Baca Juga :  Anak Punk Marak Menjelang Ramadan

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjungpinang, tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari Unit Layanan Pelanggan (ULP).

Fauzan juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) agar dalam melaksanakan siaga hari H UNBK.

Begitu juga pada saat Pemilu Serentak dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bukan hanya dalam pemilu atau UNBK, tapi setiap harus pelayanan terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Pensiunan ASN Terima Penghargaan dari Wako

Ia menuturkan dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang sigap diharapkan jika terjadi gangguan maka dapat segera diatasi. Sementara itu, Manager Bagian Jaringan Ari Hikmawan menambahkan dengan dilaksanakan apel siaga tersebut, untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik), armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik pada saat UNBK dan Pemilu berlangsung.

”Kami mengecek peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas yantek agar peralatan yang digunakan sesuai standar. Dan segera mengganti jika ada perlengkapan yang sudah tidak layak atau rusak,” kata Ari. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here