PLN Sosialisasi Kenaikan Tarif ke Warga

0
700

BATAM – BRIGHT PLN Batam, pasca penerapan tarif baru listrik, melakukan sosialisasi dan menjelaskan alasan kenaikan kepada masyarakat, di sela berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat di tiga panti asuhan di Batam, Senin (19/6). Safari Ramadan ini, PLN berbagi untuk masyarakat. Corporate Secretary Bright PLN Batam, Samsul Bahri menyampaikan, progres selintas kinerja PLN Batam saat ini. Bright PLN Batam memiliki komitmen, akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Kita terus layani, tanpa membedakan golongan ekonomi dan suku,” katanya. Samsul meminta agar masyarakat bisa memahami, sesungguhnya sektor listrik merupakan domain dari pemerintah setempat. Karena di Batam ini berbeda, Samsul mengharapkan kerja sama warga setempat, agar tidak telat membayar listrik.

Baca Juga :  Rehab SPC Batam Perlu Rp 15 M

”PLN (Batam) bukan pemerintah. Tapi kami mengoperasikan mesin, pelihara jaringan, semua untuk masyarakat,” jelasnya. Jika ada tak bayar listrik, mau tak mau yang bersangkutan akan terhambat masalah listrik. Samsul berharap, masyarakat harus memahami masalah.

”Ini supaya tahu. Jangan nanti ada yang datang, memaksakan kehendaknya, dan menyampaikan masalah listrik. Padahal masyarakat sekitar tak tahu masalahnya,” kata Samsul. Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi, dengan tarif listrik di Batam. PLN Batam tetap beroperasi, karena pengguna listrik tetap melakukan pembayaran bulanan.

Baca Juga :  Dubes Panama Janji Bantu Promosikan Batam

”Masyarakat harus tahu, harga tarif PLN, jauh lebih murah dari yang diterapkan di nasional,” katanya lagi. Bright PLN Batam mengadakan silaturahmi jelang lebaran Idul Fitri yang ketiga. Kali ini, Rumah Asuh Assahi di Tanjunguma nomor 01, RT 02/RW 01, Lubukbaja yang jadi sasarannya.

Pengasuh Rumah Asuh Assahi, Ahmad Yusuf mengucapkan terima kasih, karena PLN sudah datang dan memberikan santunan kepada kaum dhuafa di Tanjunguma. ”Saya sangat bersyukur. Apalagi langsung Pak Samsul yang menyerahkan,” katanya yang juga disampaikan oleh Syahril, Ketua RT setempat.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here