PLN Tarempa Targetkan 300 Sambungan Baru

0
645
RUSAK: Salah satu mesin PLN di Tanjungmomong desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan yang rusak. Kini PLN Anambas naik status menjadi rayon. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Natuna – PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas berubah status, semulanya berstatus Sub Rayon kini berubah menjadi Rayon.

Dengan adanya perubahan status maka sudah tentu memiliki kebijakan khusus dan pihaknya bisa langsung koordinasi ke PLN di Provinsi Kepri yakni Tanjungpinang dan tidak perlu lagi koordinasi ke PLN Natuna.

”Dengan adanya berubah status kita bisa langsung koordinasi dengan kantor pusat di Provinsi Kepri,” ungkap Dedi Prima Irawan selaku Kepala Kantor Staf Administrasi PLN Rayon Tarempa kepada wartawan, kemarin.

Kata Dedi, Pln Rayon Tarempa ini membawahi dua Sub Rayon yakni sub rayon Letung yang ada di kecamatan Jemaja dan Sub Rayon Kecamatan Palmatak.

Tambahnya, untuk kekuatan mesin sendiri di Tarempa sudah jauh lebih kuat berkat adanya bantuan mesin dari pemerintah pusat sebesar 4 mega watt.

Mantan kepala Sub rayon Tarempa ini menjelaskan, mengenai perubahan status ini terhitung sejak awal Januari tahun 2017 ini. Pihaknya merencanakan setelah selesai proses pelaksanaan revitalisasi bangunan kantor PLN, maka akan dilakukan peresmiannya.

”Sebenarnya sudah resmi naik menjadi rayon, tapi peresmiannya menunggu kantor pelayanan selesai dibangun,” ungkap Dedy.

Setelah naik status, maka ke depan pihak PLN akan mengembangkan jaringan. Beberapa desa yang terpencil akan dialiri listrik seperti desa Kiabu Mengkait dan beberapa lainnya.

”Nanti kita akan adakan perluasan jaringan, sampai ke Mengkait ataupun ke Kiabu kecamatan Siantan Selatan,” ucapnya.

Namun tentunya agar tidak terlalu berat beban PLN, pihaknya tetap memperhatikan jumlah penduduk suatu desa yang wajib dilalui jaringan ke depan.

”Minimal harus ada 300 rumah baru kita bisa pasang jaringan,” tegasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here