PLN Terangi Dusun di Durai

0
689
PLN saat mengoperasikan jaringan listrik baru di Dusun Bukit Selembak Kecamatan Durai, Karimun, Minggu (3/6).f-istimewa/humas pln Tanjungpinang

KARIMUN – PT PLN (Persero) Area Tanjungpinang bersama Pemprov Kepri kembali melakukan penyalaan jaringan listrik baru di Dusun Bukit Selembak Kecamatan Durai, Karimun, Minggu (3/6).

Jaringan ini dibangun menggunakan anggaran Pemprov Kepri melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Dengan penyalaan ini, maka 27 rumah masyarakat beserta beberapa fasilitas umum lainnya seperti mesjid sudah tersalurkan aliran listrik.

Saat ini listrik di Pulau Durai dipasok oleh mesin PLTD dengan kapasitas 2×500 kW dengan beban sebesar 330 kW pada malam hari dan melayani 731 pelanggan. Manajer PLN Area Tanjungpinang, Fauzan mengatakan bahwa ini adalah bukti sinergitas nyata antara PLN dengan Pemda, dimana tanggung jawab menerangi negeri memang tanggung jawab bersama.

Baca Juga :  FBK dan Iron Man Bawa Kepri Terima Penghargaan

Dengan kebersamaan dan kekompakan, maka misi Kepri Terang pada tahun 2019 akan terwujud. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri, Dr. Amjon, M.Pd juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menggunakan listrik dengan bijak dan membantu PLN dalam menjaga kehandalan jaringan yang sudah dibangun ini.

”Kalau petugas PLN hendak membersihkan jaringan listrik dari pepohonan agar dibantu dan diizinkan, sehingga kontinuitas pelayanan listrik kepada masyarakat juga tetap terjaga,” demikian paparnya.

Masih kata Fauzan, dengan adanya surplus listrik di Durai ini, diharapkan industri rumah tangga, pabrik es, dan kegiatan ekonomi masyarakat lainnya dapat tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here