PLN Terangi Seluruh Desa di Pulau Laut

0
489
Sudirman

Kini, jaringan listrik PLN telah aktif dan menerangi warga di seluruh desa di Kecamatan Pulau Laut pulau yang posisinya di ujung perbatasan NKRI.

NATUNA – Terangnya seluruh desa di Kecamatan Pulau Laut, setelah mesin PLN beroperasi yang berada tiga desa di Pulau Laut beroperasi. Sehingga, warga di tiga desa tersebut dapat menikmati pasokan listrik.

”Alhamdulillah, kini listriknya sudah nyala sejak pertengahan Februari lalu. Kami semua senang,” kata Sudirman, Camat Pulau Laut di Pulau Laut, Senin (5/6).

Baca Juga :  69 Desa Belum Ada Akses Internet

Ia menjelaskan, sebelumnya layanan listrik di Pulau Laut cuma bisa meng-cover satu desa saja yakni Desa Air Payang.

Sementara, dua desa lainnya yakni Desa Kadur dan Desa Tanjungpala tidak bisa teraliri listrik karena kapasitas mesin dan jaringan PLN tidak bisa menjangkau semua wilayah.

”Sekarang daya suplai mesin PLN sudah kuat, dan kini kapasitas dayanya sebesar 1,5 Mega watt plus 250 Kilowatt. Dengan daya ini semua bisa teraliri listrik tanpa terkecuali,” jelasnya.

Saat ini, kata Sudirman, listrik PLN menyala di Pulau Laut masih 17 jam dalam sehari dimulai dari pukiul 17:00 sore hingga pukul 07:00 pagi.

Baca Juga :  Bangun Bandara Khusus Seaplane

”Sebenarnya program listrik PLN untuk 24 jam, cuma untuk tahap awal ini dinyalakan malam dulu. Tapi ini saja sudah cukup, untuk membantu memenuhi keperluan listrik warga,” terangnya.

Dengan beroperasinya listrik PLN di Pulau Laut, otomatis perekonomian masyarakat akan kembali bergairah terutama produksi es batu untuk nelayan.

”17 jam itu sudah sangat membantu, setidaknya masyarakat bisa produksi es batu, dan usaha yang bergantung pada pasokan listrik akan berjalan,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here